SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur

Selasa, 03 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1176 hits
Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kisruh masalah banjir Jakarta yang diduga membuat Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mundur dari jabatannya memang  menarik perhatian publik. Meski dibantah, Rustam diduga mengundurkan diri karena tidak tahan dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Namun saat ditanya perihal pegawai negeri sipil atau pejabat DKI Jakarta yang mengundurkan diri, Ahok justru merasa bersyukur dan senang. Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat kelebihan pegawai.

“Kalau ada berhenti, saya senang,” kata Ahok melansir CNN. “PNS yang baik banyak, bukan hanya yang muda, tapi juga yang paruh baya dan enggak pernah dapat kesempatan,”

Menurut Ahok, banyaknya pegawai di Pemprov DKI Jakarta mengakibatkan pegawai muda yang berpotensi tidak bisa menduduki jabatan struktural. Namun jika harus menunggu pejabat lama untuk pensiun butuh waktu.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Terlebih dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara yang direvisi dengan menambah masa pengabdian menjadi dua tahun. Sementara itu, saat ditanya mengenai mundurnya Rustam Effendi, Ahok mengatakan tidak tahu alasannya mundur, namun tetap memberikan apresiasi.

Ahok selalu menegaskan, jika sudah tidak mau lagi mengabdi untuk DKI Jakarta, silahkan mundur dan memberikan kesempatan pada PNS muda. Terlebih, jika dirasa sudah tidak ada kecocokan dengan alur kerja dan gaya kepemimpinannya.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)