home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur

Selasa, 03 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1275 hits
Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kisruh masalah banjir Jakarta yang diduga membuat Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mundur dari jabatannya memang  menarik perhatian publik. Meski dibantah, Rustam diduga mengundurkan diri karena tidak tahan dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Namun saat ditanya perihal pegawai negeri sipil atau pejabat DKI Jakarta yang mengundurkan diri, Ahok justru merasa bersyukur dan senang. Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat kelebihan pegawai.

“Kalau ada berhenti, saya senang,” kata Ahok melansir CNN. “PNS yang baik banyak, bukan hanya yang muda, tapi juga yang paruh baya dan enggak pernah dapat kesempatan,”

Menurut Ahok, banyaknya pegawai di Pemprov DKI Jakarta mengakibatkan pegawai muda yang berpotensi tidak bisa menduduki jabatan struktural. Namun jika harus menunggu pejabat lama untuk pensiun butuh waktu.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Terlebih dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara yang direvisi dengan menambah masa pengabdian menjadi dua tahun. Sementara itu, saat ditanya mengenai mundurnya Rustam Effendi, Ahok mengatakan tidak tahu alasannya mundur, namun tetap memberikan apresiasi.

Ahok selalu menegaskan, jika sudah tidak mau lagi mengabdi untuk DKI Jakarta, silahkan mundur dan memberikan kesempatan pada PNS muda. Terlebih, jika dirasa sudah tidak ada kecocokan dengan alur kerja dan gaya kepemimpinannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)