SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur

Selasa, 03 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1156 hits
Alasan Ini Yang Buat Ahok Bersyukur Banyak Pejabat DKI Mundur
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kisruh masalah banjir Jakarta yang diduga membuat Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mundur dari jabatannya memang  menarik perhatian publik. Meski dibantah, Rustam diduga mengundurkan diri karena tidak tahan dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Namun saat ditanya perihal pegawai negeri sipil atau pejabat DKI Jakarta yang mengundurkan diri, Ahok justru merasa bersyukur dan senang. Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat kelebihan pegawai.

“Kalau ada berhenti, saya senang,” kata Ahok melansir CNN. “PNS yang baik banyak, bukan hanya yang muda, tapi juga yang paruh baya dan enggak pernah dapat kesempatan,”

Menurut Ahok, banyaknya pegawai di Pemprov DKI Jakarta mengakibatkan pegawai muda yang berpotensi tidak bisa menduduki jabatan struktural. Namun jika harus menunggu pejabat lama untuk pensiun butuh waktu.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Terlebih dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara yang direvisi dengan menambah masa pengabdian menjadi dua tahun. Sementara itu, saat ditanya mengenai mundurnya Rustam Effendi, Ahok mengatakan tidak tahu alasannya mundur, namun tetap memberikan apresiasi.

Ahok selalu menegaskan, jika sudah tidak mau lagi mengabdi untuk DKI Jakarta, silahkan mundur dan memberikan kesempatan pada PNS muda. Terlebih, jika dirasa sudah tidak ada kecocokan dengan alur kerja dan gaya kepemimpinannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)