SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digerebek, Perusahaan Otomotif Dunia Ini Bohongi Konsumen Selama 25 Tahun

Jumat, 29 April 2016 11:16 by reinasoebisono | 1597 hits
Digerebek, Perusahaan Otomotif Dunia Ini Bohongi Konsumen Selama 25 Tahun
Image source: nbks.com

DREAMERS.ID - Sebuah perusahaan mobil yang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat dunia secara mengejutkan memberikan pernyataan yang tak disangka-sangka. Perusahaan otomotif Mitsubishi Motor mengaku telah memalsukan salah satu faktor penting dari mobil-mobilnya.

Melansir CNN, brand mobil asal Jepang itu mengaku telah memalsukan uji coba efisiensi bahan bakar, dan hal ini telah dilakukannya selama 25 tahun. Pada pekan lalu, Mitsubishi mengaku telah menggunakan uji coba bahan bakar tak layak pada ratusan ribu kendaraan.

Bahkan, brand berlogo tiga berlian ini mengatakan juga melakukan pemalsuan tersebut pada sejumlah produk yang dijual ke brand lainnya, Nissan. Diketahui, penilaian efisiensi bahan bakar tinggi hanya dijual di Jepang, sedangkan yang dijual ke luar negeri tidak melalui uji coba yang layak seperti yang distandarkan bahkan oleh Mitsubishi sendiri.

Lebih lanjut, Mitsubishi mengatakan akan meminta pengacara dari luar perusahaan untuk menginvestigasi uji coba tersebut. Namun otoritas Jepang telah menggerebek kantor Mitsubishi minggu lalu.

Setelah mengaku memalsukan tes efisiensi bahan bakar selama 25 tahun, saham Mitsubishi turun 10%. Hal ini cukup mengejutkan karena dunia memang tengah concern masalah emisi bahan bakar dengan digalakkannya berbagai kampanye peduli lingkungan.

Bagaimanapun, isu lingkungan tengah marak dan bahan bakar menyumbang 70% polusi udara akibat kendaraan bermotor. Bukan yang pertama kali, Volkswagen juga tahun lalu mengaku telah curang saat melakukan uji coba emisi diesel di Amerika dan Eropa.

Perusahaan mobil asal Korea, Hyundai dan Kia pun diganjar denda Rp1.3 Triliun pada 2014 karena melebih-lebihkan estimasi bahan bakar ekonomis sejumlah kendaraan mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada artikel sebelumnya, dibahas alasan dari peneliti mengapa payudara wanita terlihat begitu menarik untuk kaum pria. Kini, sebuah survei terbaru memberi kesimpulan jika anak muda zaman sekarang atau yang sering disebut generasi milenial sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan payudara....
  • HOT !
    Alat musik tradisional perlahan mulai surut pamornya di kalangan generasi zaman sekarang. Padahal, Indonesia memiliki kebudayaan musik tradisional yang super banyak, mengungat juga begitu banyaknya suku di negeri ini....
  • HOT !
    Kasus penipuan yang melibatkan pemilik First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan masih menyita perhatian. Sejumlah fakta pun mulai bermunculan terkait dengan kasus tersebut. Yang terbaru, pengakuan mengejutkan dari pasangan tersebut tentang uang para Jemaah Umrah yang ditipunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)