home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berprestasi di Ajang Internasional, Hafiz Cilik Ini Buat Presiden Jokowi Bangga

Senin, 18 April 2016 10:00 by fzhchyn | 2254 hits
Berprestasi di Ajang Internasional, Hafiz Cilik Ini Buat Presiden Jokowi Bangga
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi hafiz cilik Musa La Ode Abu Hanafi di ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional yang diselenggarakan di Mesir pada 10-14 April 2016 lalu.

Melalui akun Twitter resminya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya tersebut. "Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir - Jkw," tulis akun @jokowi, Minggu (17/4).


Image source: twitter.com/jokowi

Dalam postingannya tersebut, Presiden Jokowi juga menyertakan foto Musa La Ode Abu Hanafi yang sedang berpose dengan para peserta Musabaqah Hifzil Quran Internasional dari negara-negara lain.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Seperti dilaporkan laman Antara, Musa La Ode Abu Hanafi telah hapal ayat-ayat suci Al-Quran dalam usianya yang baru menginjak tujuh tahun. Ia mengharumkan nama Indonesia di Sharm El Sheikh, Mesir, dengan menyabet juara 3 lomba hafiz anak tingkat dunia sekaligus menjadi peserta termuda dalam ajang tersebut.

Jumlah peserta MHQ Internasional Sharm El-Sheikh untuk semua cabang sebanyak 80 orang yang terdiri dari 60 negara di antaranya Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)