SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Jepang, Ekuador Juga Diguncang Gempa Hingga Runtuhkan Sebuah Jembatan

Minggu, 17 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1283 hits
Tak Hanya Jepang, Ekuador Juga Diguncang Gempa Hingga Runtuhkan Sebuah Jembatan
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Belum selesai duka dunia karena gempa di Jepang, sebuah gempa berkekuatan lebih besar mengguncang Ekuador. Gempa yang tepatnya terjadi di Muisne, Ekuador ini berkekuatan 7.8 Skala Richter dan juga memakan korban jiwa lebih banyak.

Tercatat via laman CNN, sebanyak 41 orang tewas dan diperkirakan akan bertambah mengignat masih banyak korban yang terperangkap di bawah reruntuhan bangunan dan besarnya gempa. Gempa yang terjadi dini hari itu membuat warga berhamburan keluar rumah.

Gempa kali ini diklaim sebagai yang terbesar dalam beberapa dekade terakhir dan merusak banyak infrastruktur dengan parah. Menara Bandara Kota Manta pun dilaporkan ikut ambruk karena gempa ini.


Sebuah mobil tertimpa jembatan layang yang ambruk (CNN)

Baca juga: Terbesar dan Mematikan, Korban Tewan Gempa Ekuador Bertambah Drastis Jadi 200 Orang

Yang mengerikan, sebuah jembatan layang panjang di kota terbesar, Guayaquil roboh dan tim evakuasi kesulitan membenahi keadaan. Pihak berwenang Ekuador pun telah memperingatkan adanya peningkatan air laut dan menghimbau warga untuk menghindari daerah pesisir pantai.

Selain berpotensi tsunami, gempa di Ekuador ini dilaporkan warga terjadi cukup lama getarannya. Sekitar 40 detik terjadi guncangan yang membuat warga sulit untuk menyelamatkan diri.

(rei)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)