SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Kaleng Sup’ Senilai Rp 6,5 Miliar Karya Andy Warhol Hilang Dicuri

Rabu, 13 April 2016 17:35 by zia92 | 2391 hits
‘Kaleng Sup’ Senilai Rp 6,5 Miliar Karya Andy Warhol Hilang Dicuri
Image source: corriere.it

DREAMERS.ID - Karya legendaris dari seniman Andy Warhol ‘Campbell's Soup Cans’ dilaporkan hilang dicuri saat dipamerkan di Museum Seni Missouri, Amerika Serikat. Seni grafis tersebut sudah menjadi bagian dari koleksi Springfield Art Museum sejak tahun 1985.

Petinggi Museum Seni Missouri, Sally Scheid, mengatakan kasus pencurian ini membuat seluruh pihak museum terkejut. "Kami sangat sedih dan terkejut atas kejadian yang tidak terduga ini," ucap Sally.

Melansir laman New York Times, diperkirakan pencurian dilakukan setelah museum tutup dan pintu ditutup sekitar pukul 17:00 waktu setempat. Setelah jam tersebut, museum tidak memiliki staf penjaga atau security dan pada saat paginya pukul 8:45, pekerja baru sadar kalau karya tersebut sudah hilang.

‘Campbell's Soup Can' dibuat oleh Warhol di atas kanvas berukuran 51 x 41 sentimeter. Warhol yang dikenal sebagai ikon pop-art telah membuatnya dengan berbagai versi.

Di antara 10 koleksi ‘kaleng sup’, setidaknya ada tujuh yang dinyatakan hilang, yaitu kaleng sup beef, vegetable, tomato, onion, green pea, chicken noodle dan black bean. Tak heran jika karya ini dicuri, karena nilainya kini diperkirakan mencapai 500 ribu dolar Amerika atau sekitar 6,5 miliar rupiah.

Akibat insiden ini, pameran 'Campbell's Soup Can' ditutup untuk sementara waktu. Pihak kepolisian pun tengah menyelidikinya. Dan di saat yang sama, Federal Bureau of Investigation (FBI) menawarkan penghargaan 25.000 dolar atau 328 juta rupiah kepada publik yang berhasil memberitahu tentang pencurinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)