SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras

Rabu, 13 April 2016 10:31 by Dits | 1518 hits
12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/04) kemarin penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pemeriksaan Ahok berlangsung cukup lama sejak pukul 09.05 hingga 21.27 WIB, ia dimintai keterangan tentang pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras. Ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan, Ahok menuding ada upaya penyembunyian data yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Tak hanya itu saja, ada pula upaya pemaksaan yang dilakukan BPK untuk membuktikan kerugian negara dalam kasus ini. "Yang pasti BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK minta kita melakukan sesuatu yang enggak bisa kita lakukan," tegas Ahok.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Berdasar pada keterangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) proses pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras dinilai tidak sesuai dengan prosedur, dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara yang mencapai hingga Rp 191 miliar.

BPK pun menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras yaitu penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)