SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras

Rabu, 13 April 2016 10:31 by Dits | 1474 hits
12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/04) kemarin penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pemeriksaan Ahok berlangsung cukup lama sejak pukul 09.05 hingga 21.27 WIB, ia dimintai keterangan tentang pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras. Ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan, Ahok menuding ada upaya penyembunyian data yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Tak hanya itu saja, ada pula upaya pemaksaan yang dilakukan BPK untuk membuktikan kerugian negara dalam kasus ini. "Yang pasti BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK minta kita melakukan sesuatu yang enggak bisa kita lakukan," tegas Ahok.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Berdasar pada keterangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) proses pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras dinilai tidak sesuai dengan prosedur, dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara yang mencapai hingga Rp 191 miliar.

BPK pun menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras yaitu penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)