home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras

Rabu, 13 April 2016 10:31 by Dits | 1631 hits
12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Fakta Tentang Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/04) kemarin penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pemeriksaan Ahok berlangsung cukup lama sejak pukul 09.05 hingga 21.27 WIB, ia dimintai keterangan tentang pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras. Ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan, Ahok menuding ada upaya penyembunyian data yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Tak hanya itu saja, ada pula upaya pemaksaan yang dilakukan BPK untuk membuktikan kerugian negara dalam kasus ini. "Yang pasti BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK minta kita melakukan sesuatu yang enggak bisa kita lakukan," tegas Ahok.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Berdasar pada keterangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) proses pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras dinilai tidak sesuai dengan prosedur, dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara yang mencapai hingga Rp 191 miliar.

BPK pun menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras yaitu penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)