SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras

Selasa, 12 April 2016 10:00 by Dits | 1281 hits
KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Selasa (12/04) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok sendiri akan diperiksa sebagai saksi terkait kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pengadaan lahan untuk rumah sakit khusus kanker oleh Pemprov DKI Jakarta Tahun pada 2014 silam.

"Besok (hari ini), Ahok diperiksa sebagai terperiksa penyelidikan RS Sumber Waras," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, dalam pesan singkatnya, pada Senin (11/4) malam.

Dilaporkan Merdeka, dalam agenda gubernur DKI pada Selasa 12 April 2016, Ahok dipastikan menghadiri pemeriksaan KPK pukul 09.30 WIB. Ahok sendiri menyatakan siap bila KPK meminta keterangannya terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

"KPK, besok saya akan datang. KPK memanggil saya sebagai saksi dalam dugaan kasus Sumber Waras. Jam 9, besok saya akan datang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/4).

Seperti yang diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menghitung kerugian negara yang mencapai Rp 191 miliar dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun, Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras. 

Ahok pun dilaporkan ke KPK karena dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemerintah itu seluas 3,7 hektar. Namun, Ahok menilai hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) cenderung berpihak untuk sebuah kepentingan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)