SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras

Selasa, 12 April 2016 10:00 by Dits | 1303 hits
KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Selasa (12/04) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok sendiri akan diperiksa sebagai saksi terkait kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pengadaan lahan untuk rumah sakit khusus kanker oleh Pemprov DKI Jakarta Tahun pada 2014 silam.

"Besok (hari ini), Ahok diperiksa sebagai terperiksa penyelidikan RS Sumber Waras," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, dalam pesan singkatnya, pada Senin (11/4) malam.

Dilaporkan Merdeka, dalam agenda gubernur DKI pada Selasa 12 April 2016, Ahok dipastikan menghadiri pemeriksaan KPK pukul 09.30 WIB. Ahok sendiri menyatakan siap bila KPK meminta keterangannya terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Baca juga: Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

"KPK, besok saya akan datang. KPK memanggil saya sebagai saksi dalam dugaan kasus Sumber Waras. Jam 9, besok saya akan datang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/4).

Seperti yang diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menghitung kerugian negara yang mencapai Rp 191 miliar dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun, Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras. 

Ahok pun dilaporkan ke KPK karena dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemerintah itu seluas 3,7 hektar. Namun, Ahok menilai hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) cenderung berpihak untuk sebuah kepentingan.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)