SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Program Acara di Stasiun Televisi Hong Kong Ini Gunakan Bahasa Indonesia!

Jumat, 08 April 2016 18:00 by zia92 | 3256 hits
Wah, Program Acara di Stasiun Televisi Hong Kong Ini Gunakan Bahasa Indonesia!
Image source: rthk.hk

DREAMERS.ID - Stasiun televisi milik Pemerintah Hong Kong, RTHK mulai menggunakan ‘subtitle’ Bahasa Indonesia pada beberapa program televisinya, sejak Sabtu (2/4) lalu. Seorang juru bicara RTHK mengatakan bahwa penambahan subtitle Bahasa Indonesia merupakan upaya perusahaan penyiaran tersebut untuk lebih dapat menjangkau pemirsa dari kelompok minoritas, khususnya warga negara Indonesia.

"Sebagian besar warga negara Filipina, dapat mengerti Bahasa Indonesia, tetapi sebagian warga negara Indonesia tidak dapat ber-Bahasa Inggris," ungkap juru bicara tersebut seperti dikutip media setempat, melansir Antara.

Ia menambahkan, penambahan subtitle Bahasa Indonesia akan dilakukan pada beberapa program lain, jika pemirsa menghendaki dan mengutungkan bagi program yang ditayangkan.

Konsul Jenderal RI di Hong Kong Chalief Akbar kepada Antara di Beijing, Selasa, mengatakan menyambut baik keputusan RTHK untuk menambahkan subtitle Bahasa Indonesia pada beberapa program.

"Ini merupakan yang pertama saya saksikan, stasiun televisi asing menambahkan subtitle Bahasa Indonesia. Ini tentu membanggakan. Dan diharapkan 170 ribu masyarakat Indonesia di Hong Kong semakin dapat memahami Hong Kong, begitu pun sebaliknya," tuturnya.

Salah satu program acara yang ber-subtitle Bahasa Indonesia adalah 'Hong Kong Stories Challenges in the Wild', yang ditayangkan setiap Sabtu pada pukul 06.30-07.00 waktu setempat. Program bercerita tentang perjalanan menyusuri Hong Kong dengan cara yang tidak lazim.

Program acara lain yang akan diberi subtitle Bahasa Indonesia adalah 'Independent Travellers', pada Senin pukul 19.00 dan 'Visits with Our Animal Neighbours'.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)