SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertepatan Hari Nelayan Nasional, Ratusan Nelayan Demo Minta Mentri Susi Dicopot dari Jabatan

Rabu, 06 April 2016 16:35 by Dits | 1638 hits
Bertepatan Hari Nelayan Nasional, Ratusan Nelayan Demo Minta Mentri Susi Dicopot dari Jabatan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan Hari Nelayan Nasional yang diperingati tepat hari ini, Rabu (6/4), ratusan orang nelayan berkerumun di halaman depan Monumen Nasional (Monas) yang berhadapan langsung dengan Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk melakukan demo.

Para nelayan tersebut menuntut agar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk mundur atau Presiden Joko Widodo mencopot Susi dari kursi menteri. "Sebaiknya Pak Presiden menurunkan Menteri Susi dari jabatannya," ujar Ketua Paguyuban Lamongan Musyono di lokasi demo.


image source: merdeka.com

Para nelayan menilai kalau Menteri Susi tidak memahami persoalan kelautan. Mereka juga menuding Susi hanya menjalankan usaha pribadi tanpa memedulikan nasib para nelayan dengan mencabut kebijakan larangan penggunaan alat tangkap cantrang.

"Masih banyak calon lain, sebab Bu Susi ini tidak paham soal kelautan, tetapi pahamnya hanya bisnis saja," kata Musyono.


image source: merdeka.com

Nelayan pun menuntut dengan cara membawa spanduk dan melakukan aksi membakar boneka yang kepala bonekanya ditempel oleh gambar wajah Menteri Susi. Menurut laporan Tribun News, mereka yang berdemo merupakan nelayan yang datang dari berbagai daerah, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Sementara itu Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut memastikan pihaknya telah mengamankan aksi tersebut. Bahkan, 700 personel kepolisian dan puluhan kendaraan taktis juga akan diturunkan demi mengawal aksi para nelayan agar berjalan tanpa kericuhan.

(dits/Merdeka/Tribun News)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)