home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Percaya Berlebihan Pada Aplikasi Peta, Mobil Mewah Nyaris Tercebur Ke Kolam Ini Jadi Viral

Kamis, 07 April 2016 10:00 by reinasoebisono | 12213 hits
Percaya Berlebihan Pada Aplikasi Peta, Mobil Mewah Nyaris Tercebur Ke Kolam Ini Jadi Viral
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada zaman teknologi canggih seperti sekarang ini, hal digital memang seringkali membantu keseharian masyarakat. Namun tetap harus memiliki filter dari diri sendiri. Seperti yang terjadi pada sebuah mobil mewah yang jadi bahan pembicaraan di sosial media ini.

Foto Mobil tipe MPV Premium Toyota Vellfire yang terlihat memaksakan diri berjalan di atas jembatan super kecil nyaris tercebur ke kolam di bawahnya. Foto ini diunggah sebuah akun Facebook bernama ‘Pakej Melancong Terlajak Murah’.

Nama yang asing memang, dan bahasa yang mendominasi status dan komentar akun itu pun adalah bahasa Melayu khas Malaysia. Namun khusus di foto ini banyak sekali orang Indonesia yang mengomentari kelakuan sang supir.


Image source: Dreamers.id

Diketahui, supir mobil seharga Rp1 Miliar ini terlalu percaya dan mengikuti arah yang diberikan aplikasi peta Waze. Aplikasi ini memang terkenal memberikan jalan pintas untuk menghindari kemacetan, namun kali ini dianggap keterlaluan.

Baca juga: Masih Kena Sanksi Ekonomi, Dari Mana Kim Jong Un Bisa Dapatkan Mobil Kepresidenan yang Mewah?

“Gara-gara percaya 100% pada aplikasi WAZE, Vellfire ini hampir jatuh ke dalam sungai. WAZE memang suka bagi shortcut tapi kali ini memang gila dah. Hati-hati la ye kawan-kawan,” tulis akun Facebook tersebut.


Image source: Pakej Melancong Terlajak Murah

Sayangnya, tidak ada konfirmasi di mana hal ini terjadi. Para netizen yang berkomentar pun memberikan respon jika seharusnya tidak menyalahkan aplikasi, namun sang pengguna harus lebih pintar memilah informasi yang didapat.

Lebih lanjut, mobil yang akhirnya tidak bisa berjalan karena kondisi jalan sempit ini diangkut oleh alat berat crane dan berhasil diselamatkan. Waze sendiri adalah aplikasi navigasi terbesar di dunia buatan Israel yang dibeli oleh Google.

(rei/MetroTV/Money.id)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)