SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Percaya Berlebihan Pada Aplikasi Peta, Mobil Mewah Nyaris Tercebur Ke Kolam Ini Jadi Viral

Kamis, 07 April 2016 10:00 by reinasoebisono | 11635 hits
Percaya Berlebihan Pada Aplikasi Peta, Mobil Mewah Nyaris Tercebur Ke Kolam Ini Jadi Viral
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada zaman teknologi canggih seperti sekarang ini, hal digital memang seringkali membantu keseharian masyarakat. Namun tetap harus memiliki filter dari diri sendiri. Seperti yang terjadi pada sebuah mobil mewah yang jadi bahan pembicaraan di sosial media ini.

Foto Mobil tipe MPV Premium Toyota Vellfire yang terlihat memaksakan diri berjalan di atas jembatan super kecil nyaris tercebur ke kolam di bawahnya. Foto ini diunggah sebuah akun Facebook bernama ‘Pakej Melancong Terlajak Murah’.

Nama yang asing memang, dan bahasa yang mendominasi status dan komentar akun itu pun adalah bahasa Melayu khas Malaysia. Namun khusus di foto ini banyak sekali orang Indonesia yang mengomentari kelakuan sang supir.


Image source: Dreamers.id

Diketahui, supir mobil seharga Rp1 Miliar ini terlalu percaya dan mengikuti arah yang diberikan aplikasi peta Waze. Aplikasi ini memang terkenal memberikan jalan pintas untuk menghindari kemacetan, namun kali ini dianggap keterlaluan.

Baca juga: Awas Penipuan, Mobil Mewah Miliaran Rupiah Milik Rapper Ternama Korea Ini Nyaris Raib!

“Gara-gara percaya 100% pada aplikasi WAZE, Vellfire ini hampir jatuh ke dalam sungai. WAZE memang suka bagi shortcut tapi kali ini memang gila dah. Hati-hati la ye kawan-kawan,” tulis akun Facebook tersebut.


Image source: Pakej Melancong Terlajak Murah

Sayangnya, tidak ada konfirmasi di mana hal ini terjadi. Para netizen yang berkomentar pun memberikan respon jika seharusnya tidak menyalahkan aplikasi, namun sang pengguna harus lebih pintar memilah informasi yang didapat.

Lebih lanjut, mobil yang akhirnya tidak bisa berjalan karena kondisi jalan sempit ini diangkut oleh alat berat crane dan berhasil diselamatkan. Waze sendiri adalah aplikasi navigasi terbesar di dunia buatan Israel yang dibeli oleh Google.

(rei/MetroTV/Money.id)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)