SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air

Senin, 04 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 7119 hits
Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air
Image source: uaeinteract

DREAMERS.ID - Sebuah kejadian tidak menyenangkan diterima oleh seorang WNI dari satu maskapai nasional Uni Emirat Arab berbintang lima, Etihad Airways. Pesawat yang telah siap lepas landas memintanya turun dari pesawat dan tidak melakukan penerbangan dengan maskapainya.

Dwi Aryani, 36 tahun, adalah seorang pengguna kursi roda yang berencana melakukan penerbangan dari Jakarta-Jenewa. Namun ia dilarang ikut dalam pesawat setelah diketahui pergi sendirian. Dwi pun merasa didiskriminasi dan kecewa dengan sikap Etihad Air.

“Saat disuruh turun, saya mengatakan kepada ketua kru pesawat tersebut bahwa ini diskriminasi, bertentangan dengna konvensi hak disabilitas,” kata Dwi melansir laman Tempo. Ia mengatakan jika telah berada di dalam pesawat dan barangnya sudah masuk bagasi.

Baca juga: Dibalik Penemuan Mayat Bayi di Toilet Pesawat Etihad Bandara Soekarno-Hatta

“Jadi, karena saya pengguna kursi roda, katanya nanti saya tak bisa mengevakuasi diri kalau ada kecelakaan,” kata wanita asal Solo ini. “Saya sudah pengalaman terbang ke mana-mana, tak pernah ada yang mengatakan saya tak bisa menolong diri sendiri.”

Dwi pun mengatakan telah mendapat izin dari imigrasi untuk bepergian sendiri walaupun menyandang label disabilitas. Menurutnya, ganti rugi tiket sudah didapatnya dari perwakilan Etihad yang ada di Bandara Soekarno-Hatta dan telah dihubungkan dengan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta karena perlakuan tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)