SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air

Senin, 04 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 7068 hits
Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air
Image source: uaeinteract

DREAMERS.ID - Sebuah kejadian tidak menyenangkan diterima oleh seorang WNI dari satu maskapai nasional Uni Emirat Arab berbintang lima, Etihad Airways. Pesawat yang telah siap lepas landas memintanya turun dari pesawat dan tidak melakukan penerbangan dengan maskapainya.

Dwi Aryani, 36 tahun, adalah seorang pengguna kursi roda yang berencana melakukan penerbangan dari Jakarta-Jenewa. Namun ia dilarang ikut dalam pesawat setelah diketahui pergi sendirian. Dwi pun merasa didiskriminasi dan kecewa dengan sikap Etihad Air.

“Saat disuruh turun, saya mengatakan kepada ketua kru pesawat tersebut bahwa ini diskriminasi, bertentangan dengna konvensi hak disabilitas,” kata Dwi melansir laman Tempo. Ia mengatakan jika telah berada di dalam pesawat dan barangnya sudah masuk bagasi.

Baca juga: Kisah Haru dan Bangga, Bocah 6 Tahun yang Mampu 'Kendalikan' Pesawat!

“Jadi, karena saya pengguna kursi roda, katanya nanti saya tak bisa mengevakuasi diri kalau ada kecelakaan,” kata wanita asal Solo ini. “Saya sudah pengalaman terbang ke mana-mana, tak pernah ada yang mengatakan saya tak bisa menolong diri sendiri.”

Dwi pun mengatakan telah mendapat izin dari imigrasi untuk bepergian sendiri walaupun menyandang label disabilitas. Menurutnya, ganti rugi tiket sudah didapatnya dari perwakilan Etihad yang ada di Bandara Soekarno-Hatta dan telah dihubungkan dengan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta karena perlakuan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)