SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal

Rabu, 30 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 1124 hits
Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal
Image source: CNN/Dreamer

DREAMERS.ID - Operasi penangkapan pelaku bom saat Paskah di sebuah taman di Pakistan menunjukkan hasil mengejutkan. Pasukan keamanan di seluruh Provinsi Punjab di Pakistan Timur menangkap lebih dari 600 orang tersangka!

Operasi besar-besaran ini dilakukan setelah serangan bom bunuh diri pada Minggu (27/3) kemarin. Sebanyak lima orang pelaku teror dilaporkan tewas dalam penangkapan tersebut. Jumlah ini dinilai sangat banyak. Setidaknya 70 orang tewas pada serangan tersebut.

Termasuk 29 anak kecil meninggal, termasuk wanita yang mendominasi daftar korban, mengingat ledakan terjadi di sebuah taman Gulshan e Iqbal saat malam setelah perayaan Paskah dan warga sedang merayakan hari raya Nasrani tersebut.


Taman bermain yang menjadi lokasi bom bunuh diri Pakistan (CNN)

Sedikitnya 250 tersangka ditahan di daerah Sialkot dan 200 orang di Gujranwala menjadi tempat terbanyak ditangkapnya para tersangka, melansir CNN. Kelompok bawahan Taliban, Jamaatul Ahrar telah mengaku sebagai dalang peristiwa tersebut.

Diketahui selanjutnya, kelompok ekstrimis ini awalnya memang disebut kelompok ‘sempalan’ Taliban, namun mereka akhirnya berbaiat (sumpah setia) kepada ISIS. Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif pun bertekad untuk membersihkan negaranya tidak dari ancaman teror, namun juga dari pemikiran ekstrim yang hendaknya diikuti oleh negara di dunia.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)