SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajah Tersangka Teror Belgia Terekam CCTV Bandara!

Rabu, 23 Maret 2016 11:05 by Dits | 1620 hits
Wajah Tersangka Teror Belgia Terekam CCTV Bandara!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kepolisian Federal Belgia telah menyebar rekaman CCTV yang menunjukkan tiga wajah terduga pelaku teror bom di Bandara Udara Internasional Zaventem, Ibu Kota Brussels. Satu pelaku lainnya, yang meledakkan diri di stasiun kereta Malbeek dalam waktu berdekatan, belum diumumkan foto wajah maupun identitasnya karena penyelidikan sedang berlangsung.

The Independent melaporkan, Rabu (23/3), dari rekaman kamera pengintai bandara ini nampak tiga orang berwajah Arab bergerak mencurigakan di lobi bandara, mendorong troli, dan tidak bercakap-cakap satu sama lain. Di troli itu terdapat sebuah koper hitam berukuran cukup besar.

Polisi menduga satu orang di rombongan itu, tepatnya yang berjaket putih dan bertopi hitam, kabur karena bukan eksekutor bom bunuh diri. Sedangkan dua lainnya dipastikan sudah tewas, dalam rekaman terlihat memakai baju hitam untuk menyembunyikan rompi bahan peledak di baliknya.


image source: Merdeka.com/AFP/Belgian Federal Police

Kepala Kepolisian Bandara Zaventem, Francis Vermeiren, mengatakan ketiganya ke area bandara naik taksi. Pelaku bertopi seharusnya ikut mati. Kemungkinan dia bertugas menembaki calon penumpang pesawat di bandara itu, sebelum ikut meledakkan diri.

"Tapi sepertinya dia panik lalu kabur ketika bomnya tidak meledak," kata Vermeiren.

Baca juga: Pelaku Teror Paris dan Brussels Berencana Serang Ajang Euro 2016

Dugaan ini muncul setelah aparat Belgia menemukan sebuah tas berisi bom di bandara, yang tidak meledak. Perburuan besar-besaran dilakukan di nyaris semua provinsi Belgia.

"Kami akan terus memburu pria ketiga ini," kata Menteri Dalam Negeri Jan Jambon.

Hasil investigasi terhadap sopir taksi yang mengantar ketiganya, para pelaku sepertinya tinggal sekaligus merancang aksi di apartemen Distrik Schaerbeek, pinggiran Brussels.

Bom di bandara dan stasiun itu menewaskan 35 orang, sedangkan 130 lainnya cedera berat. Lokasi insiden hanya berjarak beberapa meter dari Gedung Pusat Uni Eropa. ISIS pun mengaku bertanggung jawab atas teror ini. Diduga kuat, ledakan bom beruntun itu balasan atas ditangkapnya Salah Abdeslam, dalang Teror Paris, beberapa hari sebelumnya.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)