SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gebyar Aku Indonesia, Program Bela Negara yang Tak Terkesan 'Militer' Bagi Remaja

Jumat, 18 Maret 2016 10:00 by zia92 | 1347 hits
Gebyar Aku Indonesia, Program Bela Negara yang Tak Terkesan 'Militer' Bagi Remaja
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) meluncurkan sosialisasi program Bela Negara dengan kegiatan Gebyar Aku Indonesia untuk meningkatkan kesadaran cinta tanah air masyarakat di seluruh kalangan masyarakat. Kegiatan seni dan budaya menjadi metode Kementerian Pertahanan untuk menghindari ancaman nyata.

"Hal ini melihat ancaman nyata yang terjadi di kalangan remaja seperti narkoba, pornografi dan pergaulan bebas serta radikalisme," kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat jumpa pers di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/3).

Gebyar Aku Indonesia, kata dia generasi muda bisa membangun kesadaran bangsa melalui nilai-nilai Bela Negara yakni cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.

"Setiap remaja yang ikut Gebyar Aku Indonesia dapat memahami Bela Negara dan mendukung program tersebut lewat kegiatan yang tidak berkesan militeristik," kata dia.

Baca juga: Latih Anggota FPI Bela Negara, Mantan Dandim Lebak Dipanggil Komisi I DPR

Lanjut dia, Gebyar Aku Indonesia berbagai kegiatan pagelaran seni budaya dan sosialisasi Bela Negara, yaitu festival musik, rap battle, stand-up comedy, gambar cepat, bazar kreatif, tebar bendera, 4D animation dan lomba penulisan artikel dan foto bagi wartawan. Selain itu juga ada deklarasi anak bangsa siap bela negara.

Sementara itu, Gebyar Aku Indonesia didukung para artis dan musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (IKI) dengan menggelar roadshow pagelaran lagu Indonesia Kita. Gebyar Aku Indonesia mulai dilaksanakan pada bulan April mendatang.

"Daerah yang akan gelar Gebyar Aku Indonesia, Kota Batu, Surabaya, Sorong, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bandung, Semarang dan Jakarta," tandasnya.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)