SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Limbah Kulit Kabel Juga Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Kota Bandung

Kamis, 17 Maret 2016 18:00 by zia92 | 1407 hits
Limbah Kulit Kabel Juga Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Kota Bandung
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Petugas Unit Reaksi Cepat (URC) gorong-gorong Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP) Kota Bandung menemukan gulungan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Astana Anyar, Kota Bandung. Mirip seperti di Jakarta, timah kabel tersebut sudah tidak ada. Tak tanggung-tanggung kulit kabel itu yang berhasil terangkut sampai satu mobil pick-up.

"Temuannya kemarin saat kita ke lapangan membersihkan saluran di sana (kawasan Astana Anyar)," kata Kepala URC UPT Tegalega Kiki Rofani, Kamis (17/3).

Menurut dia, gulungan kulit kabel di kawasan tersebut menyebabkan banjir yang terjadi pada beberapa hari lalu. Tim URC kemudian menyisir gorong-gorong mulai dari perempatan Astanaanyar, Terusan Pasir Koja hingga Pagarsih. "Kami angkut semua, jumlahnya saya tidak tahu tapi mobil pikap memang menampung penuh," ujarnya.

Saat penyisiran, ditemukan saluran listrik yang membahayakan. Sehingga petugas tidak menyisir seluruhnya. "Tujuan kita hanya membersihkan gorong-gorong agar tidak banjir," terangnya.

Dia belum bisa menduga apakah kulit kabel sengaja dibuang orang tidak bertanggung jawab atau tidak. Yang pasti saat pengerukan Februari 2016 lalu, kulit kabel tidak ditemukan. "Februari enggak ada. Kemarin saja baru ditemukan," paparnya.

Kulit kabel tersebut saat ini sudah disimpan di Gudang DBMP Kota Bandung. "Ini diamankan saja di gudang oleh kami," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)