home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Limbah Kulit Kabel Juga Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Kota Bandung

Kamis, 17 Maret 2016 18:00 by fzhchyn | 1612 hits
Limbah Kulit Kabel Juga Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Kota Bandung
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Petugas Unit Reaksi Cepat (URC) gorong-gorong Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP) Kota Bandung menemukan gulungan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Astana Anyar, Kota Bandung. Mirip seperti di Jakarta, timah kabel tersebut sudah tidak ada. Tak tanggung-tanggung kulit kabel itu yang berhasil terangkut sampai satu mobil pick-up.

"Temuannya kemarin saat kita ke lapangan membersihkan saluran di sana (kawasan Astana Anyar)," kata Kepala URC UPT Tegalega Kiki Rofani, Kamis (17/3).

Menurut dia, gulungan kulit kabel di kawasan tersebut menyebabkan banjir yang terjadi pada beberapa hari lalu. Tim URC kemudian menyisir gorong-gorong mulai dari perempatan Astanaanyar, Terusan Pasir Koja hingga Pagarsih. "Kami angkut semua, jumlahnya saya tidak tahu tapi mobil pikap memang menampung penuh," ujarnya.

Saat penyisiran, ditemukan saluran listrik yang membahayakan. Sehingga petugas tidak menyisir seluruhnya. "Tujuan kita hanya membersihkan gorong-gorong agar tidak banjir," terangnya.

Dia belum bisa menduga apakah kulit kabel sengaja dibuang orang tidak bertanggung jawab atau tidak. Yang pasti saat pengerukan Februari 2016 lalu, kulit kabel tidak ditemukan. "Februari enggak ada. Kemarin saja baru ditemukan," paparnya.

Kulit kabel tersebut saat ini sudah disimpan di Gudang DBMP Kota Bandung. "Ini diamankan saja di gudang oleh kami," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)