home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Kembangkan Mobil Tanpa Supir Untuk Bom Bunuh Diri

Rabu, 16 Maret 2016 23:00 by reinasoebisono | 1393 hits
ISIS Kembangkan Mobil Tanpa Supir Untuk Bom Bunuh Diri
Image source: Al Arabiya

DREAMERS.ID - Banyak peringatan untuk masyarakat dunia tentang penanggulangan dan pencegahan aksi terorisme. Kelompok yang paling diwaspadai saat ini adalah ISIS atau sering disebut Negara Islam Irak dan Suriah.

Kelompok radikal ini tidak segan melakukan aksi sadis dan membunuh orang-orang tak bersalah dengan dasar agama. Namun dari laporan yang dirilis 2 tahun lalu, masyarakat diperingatkn jika ISIS tengah mengembangkan sesuatu yang bisa menunjang senjata terorisme mereka.

Kepala Kantor Penelitian F-Secure, Mikko Hypponen mengatakan jika ISIS sedang mengembangkan kendaraan otonom yang bisa digunaka secara otomatis tanpa supir. Mobil ini akan digunakan untuk aksi bom bunuh diri agar tidak perlu ada korban dari pihak mereka.

“Kami memiliki bukti konkret mereka sedang membangun mobil yang bisa jalan sendiri. Mereka (ISIS) juga membangun manekin untuk duduk di kursi pengemudi. Dalam hal ini, boneka memiliki sistem panas manusia seshingga terlihat seperti ada yang mengemudi,” kata Hypponen.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Melansir laman Liputan6, ketakutan utama dari inovasi ini adalah mampunya mobil tersebut dikirim ke alamat tujuan yang spesifik tanpa harus ada yang mengendarainya. Teknologi ini juga memungkinkan tak perlu lagi merekrut orang untuk mengorbankan nyawanya dengan cara bunuh diri.

Saat ini, kalangan indsutri otomotif memang belum ada yang menciptakan sistem semacam itu. Karena itu teknologi yang disebut Mobil Otonom ini harus menjadi sesuatu yang diwaspadai. Mobil Otonom ini juga pernah diangkat oleh FBI dalam laporan tahun 2014 berjudul “Kehadiran Mobil Otonom Mengubah Peluang dan Ancaman untuk Penegakan Hukum”.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)