SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Kembangkan Mobil Tanpa Supir Untuk Bom Bunuh Diri

Rabu, 16 Maret 2016 23:00 by reinasoebisono | 1291 hits
ISIS Kembangkan Mobil Tanpa Supir Untuk Bom Bunuh Diri
Image source: Al Arabiya

DREAMERS.ID - Banyak peringatan untuk masyarakat dunia tentang penanggulangan dan pencegahan aksi terorisme. Kelompok yang paling diwaspadai saat ini adalah ISIS atau sering disebut Negara Islam Irak dan Suriah.

Kelompok radikal ini tidak segan melakukan aksi sadis dan membunuh orang-orang tak bersalah dengan dasar agama. Namun dari laporan yang dirilis 2 tahun lalu, masyarakat diperingatkn jika ISIS tengah mengembangkan sesuatu yang bisa menunjang senjata terorisme mereka.

Kepala Kantor Penelitian F-Secure, Mikko Hypponen mengatakan jika ISIS sedang mengembangkan kendaraan otonom yang bisa digunaka secara otomatis tanpa supir. Mobil ini akan digunakan untuk aksi bom bunuh diri agar tidak perlu ada korban dari pihak mereka.

“Kami memiliki bukti konkret mereka sedang membangun mobil yang bisa jalan sendiri. Mereka (ISIS) juga membangun manekin untuk duduk di kursi pengemudi. Dalam hal ini, boneka memiliki sistem panas manusia seshingga terlihat seperti ada yang mengemudi,” kata Hypponen.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Melansir laman Liputan6, ketakutan utama dari inovasi ini adalah mampunya mobil tersebut dikirim ke alamat tujuan yang spesifik tanpa harus ada yang mengendarainya. Teknologi ini juga memungkinkan tak perlu lagi merekrut orang untuk mengorbankan nyawanya dengan cara bunuh diri.

Saat ini, kalangan indsutri otomotif memang belum ada yang menciptakan sistem semacam itu. Karena itu teknologi yang disebut Mobil Otonom ini harus menjadi sesuatu yang diwaspadai. Mobil Otonom ini juga pernah diangkat oleh FBI dalam laporan tahun 2014 berjudul “Kehadiran Mobil Otonom Mengubah Peluang dan Ancaman untuk Penegakan Hukum”.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)