home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?

Kamis, 25 Februari 2016 11:05 by reinasoebisono | 2112 hits
Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Sebuah studi yang dilakukan oleh badan Conflict Armanent Research (CAR) memberikan hasil mengejutkan. Di mana pada Kamis (25/2), badan riset tersebut merilis hasil studi yang telah dilakukan selama 20 bulan tentang negara yang terlibat dalam menyuplai komponen bom ISIS.

ISIS diketahui memproduksi bom yang disebut Improvised Explosive Devices (IED) dalam skala industri besar yang menggunakan komponen legal berlisensi khusus, hingga bahan sederhana seperti pupuk kimia dan handphone.

Komponen-komponen tersebut diketahui berasal dari 20 negara dan 51 perusahaan. Negara-negara tersebut termasuk Turki, Brazil dan Amerika Serikat yang menyumbang perusahaan pemasok terbanyak.

Baca juga: Sadis, Militan ISIS Ingin Anak-anak Mati dengan Es Krim Beracun

Turki dilaporkan memiliki 13 perusahaan yang terlibat dalam menyuplai komponen bom yang nantinya dirakit oleh ISIS dan digunakan untuk melakukan serangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun dari hasil resmi CAR melansir Reuters, tidak ditemukan negara Indonesia dalam penyuplai komponen bom tersebut. CAR pun menghimbau kepada negara-negara yang memiliki perusahaan pembuat komponen senjata atau bom lebih melacak aliran produk mereka. Sementara itu, 7 perusahaan India ditemukan tidak sadar menyediakan pasokan bom ISIS.

(rei/Metro TV/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)