SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?

Kamis, 25 Februari 2016 11:05 by reinasoebisono | 2012 hits
Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Sebuah studi yang dilakukan oleh badan Conflict Armanent Research (CAR) memberikan hasil mengejutkan. Di mana pada Kamis (25/2), badan riset tersebut merilis hasil studi yang telah dilakukan selama 20 bulan tentang negara yang terlibat dalam menyuplai komponen bom ISIS.

ISIS diketahui memproduksi bom yang disebut Improvised Explosive Devices (IED) dalam skala industri besar yang menggunakan komponen legal berlisensi khusus, hingga bahan sederhana seperti pupuk kimia dan handphone.

Komponen-komponen tersebut diketahui berasal dari 20 negara dan 51 perusahaan. Negara-negara tersebut termasuk Turki, Brazil dan Amerika Serikat yang menyumbang perusahaan pemasok terbanyak.

Baca juga: Sadis, Militan ISIS Ingin Anak-anak Mati dengan Es Krim Beracun

Turki dilaporkan memiliki 13 perusahaan yang terlibat dalam menyuplai komponen bom yang nantinya dirakit oleh ISIS dan digunakan untuk melakukan serangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun dari hasil resmi CAR melansir Reuters, tidak ditemukan negara Indonesia dalam penyuplai komponen bom tersebut. CAR pun menghimbau kepada negara-negara yang memiliki perusahaan pembuat komponen senjata atau bom lebih melacak aliran produk mereka. Sementara itu, 7 perusahaan India ditemukan tidak sadar menyediakan pasokan bom ISIS.

(rei/Metro TV/CNN)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)