SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?

Kamis, 25 Februari 2016 11:05 by reinasoebisono | 1982 hits
Bahan Bom ISIS Diklaim Berasal Dari 20 Negara, Bagaimana Dengan Indonesia?
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Sebuah studi yang dilakukan oleh badan Conflict Armanent Research (CAR) memberikan hasil mengejutkan. Di mana pada Kamis (25/2), badan riset tersebut merilis hasil studi yang telah dilakukan selama 20 bulan tentang negara yang terlibat dalam menyuplai komponen bom ISIS.

ISIS diketahui memproduksi bom yang disebut Improvised Explosive Devices (IED) dalam skala industri besar yang menggunakan komponen legal berlisensi khusus, hingga bahan sederhana seperti pupuk kimia dan handphone.

Komponen-komponen tersebut diketahui berasal dari 20 negara dan 51 perusahaan. Negara-negara tersebut termasuk Turki, Brazil dan Amerika Serikat yang menyumbang perusahaan pemasok terbanyak.

Baca juga: Sadis, Militan ISIS Ingin Anak-anak Mati dengan Es Krim Beracun

Turki dilaporkan memiliki 13 perusahaan yang terlibat dalam menyuplai komponen bom yang nantinya dirakit oleh ISIS dan digunakan untuk melakukan serangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun dari hasil resmi CAR melansir Reuters, tidak ditemukan negara Indonesia dalam penyuplai komponen bom tersebut. CAR pun menghimbau kepada negara-negara yang memiliki perusahaan pembuat komponen senjata atau bom lebih melacak aliran produk mereka. Sementara itu, 7 perusahaan India ditemukan tidak sadar menyediakan pasokan bom ISIS.

(rei/Metro TV/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)