SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latihan Perang, Tembakan Artileri Korea Utara Terdengar Ke Korea Selatan

Sabtu, 20 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2681 hits
Latihan Perang, Tembakan Artileri Korea Utara Terdengar Ke Korea Selatan
Image source: cbsnews.com

DREAMERS.ID - Situasi dua negara bersaudara Korea Selatan dan Utara kembali memanas. Korea Utara dilaporkan menembakkan beberapa peluru artileri ke arah laut perbatasan yang disengketakan dengan Korea Selatan.

Suara tembakan senjata-senjata tersebut terdengar hingga area perbatasan Korea Selatan dan dinilai sebagai peringatan keamanan untuk warga Korsel yang tinggal di perbatasan. Melansir CNN, penembakan tersebut terdengar dari Pulau Baengyeong dan ditembakkan ke arah barat laut Korut.

Sikap Korea Utara ini dinilai sebagai ‘kecaman’ menjelang latihan militer Korea Selatan – Amerika Serikat yang dilakukan setiap tahunnya pada awal Maret mendatang. Diketahui, Korea Utara selalu menolak kegiatan militer itu yang dinilai sebagai persiapan perang.

Dari sisi Korsel sendiri, penembakan dekat dengan lokasi tenggelamnya kapal Korea Selatan pada tahun 2010, di mana negeri gingseng menyalahkan Korea Utara atas insiden tersebut. Hal ini makin menambah suasana panas antar dua negara.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Ketegangan politik dua Korea tersebut meningkat saat Korea Utara diketahui menguji coba bom nuklir hidrogen yang dibalas dengan penutupan industri bersama Kaesong yang menyebabkan terputusnya aliran dana negara Korut.

Hal itu dianggap ‘deklarasi perang' oleh negara pimpinan Kim Jong Un tersebut yang membuat mereka mengusir seluruh karyawan Korea Selatan di Kaesong, juga aktivitas militer di dekat perbatasan yang dilakukan Sabtu kemarin.

(rie)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)