SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Hijarbie, Boneka Barbie yang Tampil Berhijab

Jumat, 12 Februari 2016 12:00 by Dits | 5807 hits
Kenalan dengan Hijarbie, Boneka Barbie yang Tampil Berhijab
image source: hijarbie

DREAMERS.ID - Barbie merupakan boneka cantik bertubuh indah yang sangat populer dan laris di dunia, boneka ini diperkenalkan pertama kali di di American International Toy Fair, 9 Maret 1959 silam. Jika dulu boneka Barbie tak lepas dari baju-bajunya yang seksi, kini ternyata ada pula Barbie yang mengenakan pakaian mengikuti syariah Islam.

Dikutip dari laman CNN, seorang gadis bernama Haneefa Adam sering kali memamerkan beberapa koleksi Barbie-nya yang ia dandani dengan pakaian tertutup yang modern dan lengkap dengan jilbab masa kini.


image source: hijarbie / Instagram

Wanita 24 tahun yang diketahui sebagai mahasiswa ilmu kedokteran di Nigeria ini sering memamerkan foto boneka Barbie memakai jilbab milikinya di akun sosial media Instagram dengan nama akun @hijarbie.


image source: hijarbie / Instagram

Baca juga: Wah, Ternyata Ada 'Boneka Barbie' Hidup di Tiongkok!

Dilansir dari The Independent, dia pun mengungkapkan alasannya. "Aku pikir, aku tidak melihat Barbie mengenakan jilbab sebelumnya jadi aku memutuskan untuk membuka akun Instagram dan merias Barbie dengan pakaian yang ku buat," ujar Hannefa Adam.

Sejak memajang foto Barbie berpakaian syariah itu akun Haneefa kini sudah diikuti oleh lebih dari 30 ribu orang.

"Memakai hijab sudah jadi tradisi dan budaya dalam agamaku. Aku hanya ingin memberi alternatif pilihan bagi gadis muslim lain sepertiku," ujarnya.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)