SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Australian Federal Police (AFP), Polisi Masih Selidiki Hubungan Mirna-Jessica di Australia

Rabu, 10 Februari 2016 19:00 by Dits | 2658 hits
Libatkan Australian Federal Police (AFP), Polisi Masih Selidiki Hubungan Mirna-Jessica di Australia
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) belum juga terungkap. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pun mengakui masih menyelidiki sejauh mana hubungan antara tersangka Jessica Kumala Wongso (27) dan mendiang Mirna.

Menurutnya, para penyidik menggandeng Australian Federal Police (AFP) karena keduanya sempat lama bermukim di negeri kangguru bersama untuk menimba ilmu. "Oh iya itu kita menghubungi teman-teman polisi Australia. Hal itu untuk melihat bagaimana hubungan antara Jessica dan Mirna. Untuk profil kita tidak sampaikan di sini," ujar Kapolda kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2).

Kapolda mengungkapkan penyidik juga sudah diberikan lampu hijau dari Kepolisian Australia terkait data-data yang dibutuhkan.

Baca juga: Langkah Hukum Jessica Wongso Setelah Kasasinya Ditolak Mahkamah Agung

"Kita sudah mendapat prosedur di sana. Kita sudah mendpatkan izin dari kepolisian Australia, dan ini waktu kita menginvestigasi. Dia warga negara Indonesia, berlaku asas personality. Setiap warga negara Indonesia di mana pun berada, jika melakukan pidana tetap di proses. Tidak perlu ekstradisi karena dia Warga Negara Indonesia," tambahnya.

Selain itu, Kapolda klaim penyidikan terhadap kasus tersebut sudah berjalan secara transparan. Polisi sudah berada dalam jalurnya.

"Kami tidak berusaha meyakinkan Jessica tersangka kuat. Masyarakat punya teknologi informasi yang berkembang dan juga investigasi kita sangat transparan. Jadi masyarakat bisa mengikuti apa yang terjadi di Indonesia. Mereka mencari tahu kenapa Jessica (tersangka). Itu bukan tanggung kita kan? Kita hanya meyakinkan publik akan status Jessica," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)