home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Australian Federal Police (AFP), Polisi Masih Selidiki Hubungan Mirna-Jessica di Australia

Rabu, 10 Februari 2016 19:00 by Dits | 2800 hits
Libatkan Australian Federal Police (AFP), Polisi Masih Selidiki Hubungan Mirna-Jessica di Australia
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) belum juga terungkap. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pun mengakui masih menyelidiki sejauh mana hubungan antara tersangka Jessica Kumala Wongso (27) dan mendiang Mirna.

Menurutnya, para penyidik menggandeng Australian Federal Police (AFP) karena keduanya sempat lama bermukim di negeri kangguru bersama untuk menimba ilmu. "Oh iya itu kita menghubungi teman-teman polisi Australia. Hal itu untuk melihat bagaimana hubungan antara Jessica dan Mirna. Untuk profil kita tidak sampaikan di sini," ujar Kapolda kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2).

Kapolda mengungkapkan penyidik juga sudah diberikan lampu hijau dari Kepolisian Australia terkait data-data yang dibutuhkan.

Baca juga: Langkah Hukum Jessica Wongso Setelah Kasasinya Ditolak Mahkamah Agung

"Kita sudah mendapat prosedur di sana. Kita sudah mendpatkan izin dari kepolisian Australia, dan ini waktu kita menginvestigasi. Dia warga negara Indonesia, berlaku asas personality. Setiap warga negara Indonesia di mana pun berada, jika melakukan pidana tetap di proses. Tidak perlu ekstradisi karena dia Warga Negara Indonesia," tambahnya.

Selain itu, Kapolda klaim penyidikan terhadap kasus tersebut sudah berjalan secara transparan. Polisi sudah berada dalam jalurnya.

"Kami tidak berusaha meyakinkan Jessica tersangka kuat. Masyarakat punya teknologi informasi yang berkembang dan juga investigasi kita sangat transparan. Jadi masyarakat bisa mengikuti apa yang terjadi di Indonesia. Mereka mencari tahu kenapa Jessica (tersangka). Itu bukan tanggung kita kan? Kita hanya meyakinkan publik akan status Jessica," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)