SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Imlek, Solo Pecahkan Rekor MURI Lukisan Kaligrafi Cina Terpanjang!

Senin, 08 Februari 2016 09:20 by zia92 | 1400 hits
Rayakan Imlek, Solo Pecahkan Rekor MURI Lukisan Kaligrafi Cina Terpanjang!
Image source: sindonews.c

DREAMERS.ID - Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari ini, Senin (8/2), ratusan warga Solo dari berbagai umur melukis huruf shufa atau kaligrafi Cina di Solo Paragon Lifestyle Mall pada Minggu (7/2). Tak hanya etnis Tionghoa, warga dari etnis Jawa pun ikut berbaur ikut memeriahkan acara ini.

Seni lukis indah sepanjang 500 meter dilakukan di atas rol kertas berwarna cokelat selebar 1 meter. Para siswa dan warga lainnya menggunakan tinta bak untuk melukis. Kegiatan ini juga diikuti ahli shufa dari Kota Solo dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 warga tersebut memecahkan rekor MURI ke 7313. "Panjang kaligrafi Tionghoa ini 500 meter dan memiliki karakter. Pesertanya ada 500 lebih, dari semua kalangan. Dari etnis Tionghoa malah hanya 10 persen saja," ujar Sumartono Hadinoto, Ketua Panitia Perayaan Imlek Bersama 2016, mengutip Merdeka.

"Rekor lukisan kaligrafi Cina ini memecahkan Rekor MURI ke 7313. Rekor terpanjang sebelumnya dengan panjang, 271,8 meter pada acara Festival Citilink, Bandung pada 10 Februari 2013," sambung Manager MURI Sri Widayati.

Baca juga: Selain Ucapkan Tahun Baru Imlek, Mark Zuckerberg Juga Ungkap Nama Mandarin Sang Anak

Menurut Widayati, penghargaan MURI ini diberikan kepada Panitia Imlek bersama Pemkot Solo dan Solo Paragon Ligestyle Mall sebagai pendukung acara.

Chief Markom Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji menambahkan, penyelenggaraan lukisan kaligrafi bertajuk 'Shufa on The Street' di dalam mall dikarenakan untuk menghindari turunnya hujan. Selain itu pengunjung mal bisa ikut berpartisipasi menjadi peserta.

Selain kaligrafi, lanjut Veronica, pihaknya juga menggelar kegiatan Kampoeng Tiongkok, lomba karaoke mandarin dan Lomba fashion show anak 'didi meme'.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)