home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Imlek, Solo Pecahkan Rekor MURI Lukisan Kaligrafi Cina Terpanjang!

Senin, 08 Februari 2016 09:20 by fzhchyn | 1692 hits
Rayakan Imlek, Solo Pecahkan Rekor MURI Lukisan Kaligrafi Cina Terpanjang!
Image source: sindonews.c

DREAMERS.ID - Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari ini, Senin (8/2), ratusan warga Solo dari berbagai umur melukis huruf shufa atau kaligrafi Cina di Solo Paragon Lifestyle Mall pada Minggu (7/2). Tak hanya etnis Tionghoa, warga dari etnis Jawa pun ikut berbaur ikut memeriahkan acara ini.

Seni lukis indah sepanjang 500 meter dilakukan di atas rol kertas berwarna cokelat selebar 1 meter. Para siswa dan warga lainnya menggunakan tinta bak untuk melukis. Kegiatan ini juga diikuti ahli shufa dari Kota Solo dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 warga tersebut memecahkan rekor MURI ke 7313. "Panjang kaligrafi Tionghoa ini 500 meter dan memiliki karakter. Pesertanya ada 500 lebih, dari semua kalangan. Dari etnis Tionghoa malah hanya 10 persen saja," ujar Sumartono Hadinoto, Ketua Panitia Perayaan Imlek Bersama 2016, mengutip Merdeka.

"Rekor lukisan kaligrafi Cina ini memecahkan Rekor MURI ke 7313. Rekor terpanjang sebelumnya dengan panjang, 271,8 meter pada acara Festival Citilink, Bandung pada 10 Februari 2013," sambung Manager MURI Sri Widayati.

Baca juga: Selain Ucapkan Tahun Baru Imlek, Mark Zuckerberg Juga Ungkap Nama Mandarin Sang Anak

Menurut Widayati, penghargaan MURI ini diberikan kepada Panitia Imlek bersama Pemkot Solo dan Solo Paragon Ligestyle Mall sebagai pendukung acara.

Chief Markom Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji menambahkan, penyelenggaraan lukisan kaligrafi bertajuk 'Shufa on The Street' di dalam mall dikarenakan untuk menghindari turunnya hujan. Selain itu pengunjung mal bisa ikut berpartisipasi menjadi peserta.

Selain kaligrafi, lanjut Veronica, pihaknya juga menggelar kegiatan Kampoeng Tiongkok, lomba karaoke mandarin dan Lomba fashion show anak 'didi meme'.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)