home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pamer SK Pengangkatan BIN, Putra Aktor Senior Eros Djarot Jadi Bulan-Bulanan di Sosial Media

Senin, 01 Februari 2016 16:00 by reinasoebisono | 3932 hits
Pamer SK Pengangkatan BIN, Putra Aktor Senior Eros Djarot Jadi Bulan-Bulanan di Sosial Media
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir minggu lalu sosial media Indonesia dihebohkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan akun Banyu Biru Djarot tengah memamerkan Surat Keputusan (SK) Badan Intelijen Negara (BIN) soal pengangkatan dirinya.

SK tersebut terdapat nama Kepala BIN Sutiyoso yang berisi tentang pengangkatan Banyu sebagai anggota bidang politik Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan BIN. Walau bukan jadi agen BIN, namun surat itu tetap bersifat rahasia.


Image source: Rappler

Potingan SK tersebut di-capture oleh oknum ‘teman’ Banyu yang kemudian tersebar di sosial media lain seperti Twitter dan WhatsApp. Tak ayal dirinya langsung jadi bahan cibiran netizen di dunia maya.

 

Baca juga: Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri

Putra sutradara dan aktor kawakan Eros Djarot ini menuai kecaman karena dianggap tidak mengerti cara kerja BIN yang tertutup. Postingan ini pun menjadi bahan humor di Twitter yang menyindir Banyu. Sayangnya, belum ada tanggapan dari pihak Banyu Biru. Sedangkan Ketua BIN Sutiyoso mengatakan jika Banyu tidak cocok untuk tugas intelijen.

Pengangkatan Banyu Biru tertulis di SK tersebut tertanggal 31 Desember 2015 dan tercantum masa berlaku Banyu Biru sebagai intel selama 12 bulan dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2016.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)