SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pamer SK Pengangkatan BIN, Putra Aktor Senior Eros Djarot Jadi Bulan-Bulanan di Sosial Media

Senin, 01 Februari 2016 16:00 by reinasoebisono | 2974 hits
Pamer SK Pengangkatan BIN, Putra Aktor Senior Eros Djarot Jadi Bulan-Bulanan di Sosial Media
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir minggu lalu sosial media Indonesia dihebohkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan akun Banyu Biru Djarot tengah memamerkan Surat Keputusan (SK) Badan Intelijen Negara (BIN) soal pengangkatan dirinya.

SK tersebut terdapat nama Kepala BIN Sutiyoso yang berisi tentang pengangkatan Banyu sebagai anggota bidang politik Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan BIN. Walau bukan jadi agen BIN, namun surat itu tetap bersifat rahasia.


Image source: Rappler

Potingan SK tersebut di-capture oleh oknum ‘teman’ Banyu yang kemudian tersebar di sosial media lain seperti Twitter dan WhatsApp. Tak ayal dirinya langsung jadi bahan cibiran netizen di dunia maya.

 

Baca juga: Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri

Putra sutradara dan aktor kawakan Eros Djarot ini menuai kecaman karena dianggap tidak mengerti cara kerja BIN yang tertutup. Postingan ini pun menjadi bahan humor di Twitter yang menyindir Banyu. Sayangnya, belum ada tanggapan dari pihak Banyu Biru. Sedangkan Ketua BIN Sutiyoso mengatakan jika Banyu tidak cocok untuk tugas intelijen.

Pengangkatan Banyu Biru tertulis di SK tersebut tertanggal 31 Desember 2015 dan tercantum masa berlaku Banyu Biru sebagai intel selama 12 bulan dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2016.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)