SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

Kamis, 28 Januari 2016 21:00 by reinasoebisono | 1904 hits
Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Aksi teror yang terjadi di bilangan Sarinah-Thamrin pada 14 Januari lalu masih menyisakan sejumlah tanda tanya. Namun belakangan terungkap jika salah satu pelaku pengeboman dan penembakan itu sempat menelepon ke Malaysia sebelum melancarkan aksinya.

Walaupun belum diungkap pelaku yang mana, namun diberitakan jika orang tersebut melakukan sambungan telepon ke sebuah nomor di Malaysia. Menyikapi hal ini, pihak kepolisian Malaysia pun angkat bicara.

“Kami [polisi Malaysia] sekarang tengah menyelidiki temuan baru ini," kata Fuzi, di sela Konferensi Internasional untuk Deradikalisasi dan Menangkal Kekerasan Ekstremis, dikutip dari kantor berita Bernama.

Sebelumnya, Kepolisian Indonesia memang sudah bekerjasama dengan Malaysia dalam mengungkap jaringan terorisme yang menyerang Jakarta. Terutama terduga kelompok ISIS bagian Asia Tenggara atau yang dikenal dengan nama Katibah Nusantara.

Dalang dari teror tersebut diduga adalah ahli komputer Bahrun Naim yang juga seorang WNI di Suriah. Peristiwa memilukan tersebut dilaporkan CNN menewaskan 8 orang, 4 di antaranya adalah pelaku. Sementara 30 orang terluka, termasuk 5 orang polisi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)