SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Berharap, Malaysia Pastikan Puing di Thailand Bukan Milik Pesawat Nahas MH370

Rabu, 27 Januari 2016 12:46 by reinasoebisono | 1081 hits
Sempat Berharap, Malaysia Pastikan Puing di Thailand Bukan Milik Pesawat Nahas MH370
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Minggu ini mata dunia tertuju pada puing pesawat yang ditemukan di pantai Thailand. Puing tersebut kembali memicu spekulasi apakah benar puing tersebut adalah milik pesawat yang hilang milik maskapai Malaysia Airlines.

Diberitakan laman The Star via CNN, Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengkonfirmasi jika tim dari kementriannya telah memastikan jika puing yang ditemukan pada Sabtu lalu tersebut bukanlah milik pesawat MH370.

"Berdasarkan rincian identifikasi ini, tim mengonfirmasi bahwa puing itu bukan milik pesawat B777 9M-MRO (MH370),” kata Liow.


Puing yang terdampar di Pantai Thailand (The Star)

Puing yang terdampar di pantai Pak Phanang, Provinsi Thammarat, Thailand itu diketahui memiliki nomor seri yang bukan berasal dari pesawat Boeing 777. Sebelumnya, perusahaan Jepang Mitsubishi Heavy Industries meneliti puing dan mengatakan jika besi itu “kemungkinan besar” adalah bagian dari roket H-IIA atau H-IIB yang diluncurkan di Selatan Jepang.

Baca juga: Dua Tahun Tak Beri Hasil, Pencarian Pesawat Misterius MH370 Resmi Dihentikan

Puing ini sempat memunculkan banyak spekulasi karena memiliki ukuran cukup besar dengan tinggi hampir 3 meter. Melihat teritip yang menempel di badan puing, diperkirakan puing tersebut sudah mengambang di lautan sekitar setahun yang lalu.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH370 tersebut hilang kontak saat bertolak dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada Maret 2014 yang membawa total 239 penumpang dan kru. Hingga kini belum diketahui kemana hilangnya pesawat tersebut, namun ahli aviasi menduga ada yang sengaja mematikan radar pesawat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)