home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Washington DC Dihantam Badai Salju Terbesar Sepanjang Sejarah, 8 Orang Tewas!

Senin, 25 Januari 2016 12:59 by reinasoebisono | 1912 hits
Washington DC Dihantam Badai Salju Terbesar Sepanjang Sejarah, 8 Orang Tewas!
Image source: mb.com.ph

DREAMERS.ID - Walau tidak merasakan salju di jalanan ibukota, bencana alam ekstrim musim dingin yang terjadi di Amerika menarik mata Indonesia dan dunia. Pasalnya, badai salju yang melanda Pesisir Timur AS diperkirakan adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Sejak Jumat (22/1) malam, jalanan Washington DC, ibukota AS, dikubur salju setebal 90 cm. Dengan tiupan angin kencang yang berkecepatan 40-80 Km/jam, terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sedikitnya 8 orang.

“Saya ingin mengumumkan bahwa ini adalah badai salju besar,” kata Walikota Washington Muriel Bowser. “Badai ini bisa mematikan dan saya mengimbau agar seluruh penduduk di Distrik Columbia waspada.”


Kondisi mobil yang diparkir di tepi jalan Washington DC (emirates247.com)

Tidak hanya Washington, namun Philadelphia dan New York juga diprediksi akan terkena hantaman badai salju setebal 40 cm. National Weather Service AS mengatakan setidaknya badai salju ini akan menghantam 20 negara bagian pesisir Timur AS.

Baca juga: Amerika Dilanda Salju Ektrim, Pria Ini Justru Tawarkan Penginapan Rumah Igloo ala Eskimo

Karena bencana ini, sejak minggu lalu total ada 6.300 penerbangan yang dibatalkan. Badai salju ekstrim ini juga disebut-sebut mengalahkan ‘snowmageddon’ yang terjadi pada 2010 saat salju setebal 45 cm mengubur Washington.

Warga juga dihimbau untuk berlindung dari terpaan salju berbahaya ini. Berbeda dengan Jakarta yang pagi ini terlihat padat dan kemacetan melanda karena hujan semalaman yang turun merata.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)