SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Washington DC Dihantam Badai Salju Terbesar Sepanjang Sejarah, 8 Orang Tewas!

Senin, 25 Januari 2016 12:59 by reinasoebisono | 1590 hits
Washington DC Dihantam Badai Salju Terbesar Sepanjang Sejarah, 8 Orang Tewas!
Image source: mb.com.ph

DREAMERS.ID - Walau tidak merasakan salju di jalanan ibukota, bencana alam ekstrim musim dingin yang terjadi di Amerika menarik mata Indonesia dan dunia. Pasalnya, badai salju yang melanda Pesisir Timur AS diperkirakan adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Sejak Jumat (22/1) malam, jalanan Washington DC, ibukota AS, dikubur salju setebal 90 cm. Dengan tiupan angin kencang yang berkecepatan 40-80 Km/jam, terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sedikitnya 8 orang.

“Saya ingin mengumumkan bahwa ini adalah badai salju besar,” kata Walikota Washington Muriel Bowser. “Badai ini bisa mematikan dan saya mengimbau agar seluruh penduduk di Distrik Columbia waspada.”


Kondisi mobil yang diparkir di tepi jalan Washington DC (emirates247.com)

Tidak hanya Washington, namun Philadelphia dan New York juga diprediksi akan terkena hantaman badai salju setebal 40 cm. National Weather Service AS mengatakan setidaknya badai salju ini akan menghantam 20 negara bagian pesisir Timur AS.

Baca juga: Amerika Dilanda Salju Ektrim, Pria Ini Justru Tawarkan Penginapan Rumah Igloo ala Eskimo

Karena bencana ini, sejak minggu lalu total ada 6.300 penerbangan yang dibatalkan. Badai salju ekstrim ini juga disebut-sebut mengalahkan ‘snowmageddon’ yang terjadi pada 2010 saat salju setebal 45 cm mengubur Washington.

Warga juga dihimbau untuk berlindung dari terpaan salju berbahaya ini. Berbeda dengan Jakarta yang pagi ini terlihat padat dan kemacetan melanda karena hujan semalaman yang turun merata.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)