home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!

Selasa, 19 Januari 2016 15:15 by reinasoebisono | 1365 hits
Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Ratu Inggris, Elizabeth II mengadakan acara tidak biasa untuk ulang tahunnya tahun ini. Menginjak usia ke-90, sang Ratu berencana untuk merasakan hari bahagianya tepat berada di tengah-tengah rakyatnya. Seperti apa?

Perayaan ulang tahunnya akan berbentuk pinkik besar-besaran di The Mall, London, Inggris. Dan ternyata tanggal ulang tahun Ratu Elizabeth bertepatan dengan Hari Kartini di Indonesia, 21 April. Walau dibuka untuk umum, tidak semua orang bisa menghadirinya.

Karena jika ingin memberikan ucapan selamat dan berpesta bersama, orang yang ikut serta harus mengeluarkan biaya senilai 150 piundsterling atau setara dengan Rp 2.9 Juta. Tidak hanya itu, sudah membayar, tetap harus ikut undian yang diundi Februari mendatang untuk memperebutkan 1.000 dari 10.000 tiket undangan yang disediakan.

Sisa undangan akan disebar ke 628 yayasan amal dan organisasi yang memiliki relasi dengan Ratu. Namun setiap yayasan tersebut harus membayar 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 2.98 Juta untuk setiap 10 tiket.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Walau sebagian masyarakat dan undangan antusias acara ini, tapi beberapa yayasan keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan karena mempertanyakan kemana arahnya dana yang hasilkan tersebut.

Seluruh acara ulang tahun bersama rakyat tersebut diatur oleh Sports Entertainment Ltd (SEL) yang tidak lain adalah perusahaan milik cucu Ratu Elizabeth, Peter Phillips. Walau tidak menyebutkan biaya yang didapatkan akan untuk apa, namun Phillips mengatakan jika keuntungan akan disumbangkan ke organisasi amal Queen is Patron.

Namun salah satu ketua dari yayasan amal yang tak disebutkan namanya optimis tiket undangan akan habis karena sebuah kehormatan bisa menghabiskan waktu bersama sang Ratu. Terlebih karena hidangan yang akan disajikan adalah makan siang dalam keranjang mewah serta besar.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)