SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!

Selasa, 19 Januari 2016 15:15 by reinasoebisono | 1221 hits
Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Ratu Inggris, Elizabeth II mengadakan acara tidak biasa untuk ulang tahunnya tahun ini. Menginjak usia ke-90, sang Ratu berencana untuk merasakan hari bahagianya tepat berada di tengah-tengah rakyatnya. Seperti apa?

Perayaan ulang tahunnya akan berbentuk pinkik besar-besaran di The Mall, London, Inggris. Dan ternyata tanggal ulang tahun Ratu Elizabeth bertepatan dengan Hari Kartini di Indonesia, 21 April. Walau dibuka untuk umum, tidak semua orang bisa menghadirinya.

Karena jika ingin memberikan ucapan selamat dan berpesta bersama, orang yang ikut serta harus mengeluarkan biaya senilai 150 piundsterling atau setara dengan Rp 2.9 Juta. Tidak hanya itu, sudah membayar, tetap harus ikut undian yang diundi Februari mendatang untuk memperebutkan 1.000 dari 10.000 tiket undangan yang disediakan.

Sisa undangan akan disebar ke 628 yayasan amal dan organisasi yang memiliki relasi dengan Ratu. Namun setiap yayasan tersebut harus membayar 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 2.98 Juta untuk setiap 10 tiket.

Baca juga: Direstui, Ratu Elizabeth II Justru Tak Akan Hadir di Nikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Walau sebagian masyarakat dan undangan antusias acara ini, tapi beberapa yayasan keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan karena mempertanyakan kemana arahnya dana yang hasilkan tersebut.

Seluruh acara ulang tahun bersama rakyat tersebut diatur oleh Sports Entertainment Ltd (SEL) yang tidak lain adalah perusahaan milik cucu Ratu Elizabeth, Peter Phillips. Walau tidak menyebutkan biaya yang didapatkan akan untuk apa, namun Phillips mengatakan jika keuntungan akan disumbangkan ke organisasi amal Queen is Patron.

Namun salah satu ketua dari yayasan amal yang tak disebutkan namanya optimis tiket undangan akan habis karena sebuah kehormatan bisa menghabiskan waktu bersama sang Ratu. Terlebih karena hidangan yang akan disajikan adalah makan siang dalam keranjang mewah serta besar.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)