SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!

Selasa, 19 Januari 2016 15:15 by reinasoebisono | 1191 hits
Rayakan Piknik Besar-Besaran, Undangan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dijual Jutaan Rupiah!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Ratu Inggris, Elizabeth II mengadakan acara tidak biasa untuk ulang tahunnya tahun ini. Menginjak usia ke-90, sang Ratu berencana untuk merasakan hari bahagianya tepat berada di tengah-tengah rakyatnya. Seperti apa?

Perayaan ulang tahunnya akan berbentuk pinkik besar-besaran di The Mall, London, Inggris. Dan ternyata tanggal ulang tahun Ratu Elizabeth bertepatan dengan Hari Kartini di Indonesia, 21 April. Walau dibuka untuk umum, tidak semua orang bisa menghadirinya.

Karena jika ingin memberikan ucapan selamat dan berpesta bersama, orang yang ikut serta harus mengeluarkan biaya senilai 150 piundsterling atau setara dengan Rp 2.9 Juta. Tidak hanya itu, sudah membayar, tetap harus ikut undian yang diundi Februari mendatang untuk memperebutkan 1.000 dari 10.000 tiket undangan yang disediakan.

Sisa undangan akan disebar ke 628 yayasan amal dan organisasi yang memiliki relasi dengan Ratu. Namun setiap yayasan tersebut harus membayar 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 2.98 Juta untuk setiap 10 tiket.

Baca juga: Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Resmi Pensiun di Usia ke-96

Walau sebagian masyarakat dan undangan antusias acara ini, tapi beberapa yayasan keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan karena mempertanyakan kemana arahnya dana yang hasilkan tersebut.

Seluruh acara ulang tahun bersama rakyat tersebut diatur oleh Sports Entertainment Ltd (SEL) yang tidak lain adalah perusahaan milik cucu Ratu Elizabeth, Peter Phillips. Walau tidak menyebutkan biaya yang didapatkan akan untuk apa, namun Phillips mengatakan jika keuntungan akan disumbangkan ke organisasi amal Queen is Patron.

Namun salah satu ketua dari yayasan amal yang tak disebutkan namanya optimis tiket undangan akan habis karena sebuah kehormatan bisa menghabiskan waktu bersama sang Ratu. Terlebih karena hidangan yang akan disajikan adalah makan siang dalam keranjang mewah serta besar.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)