SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London

Senin, 18 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1467 hits
Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Reaksi tidak biasa datang dari negara sekutu Amerika Serikat, Inggris untuk kandidat calon Presiden negara adidaya tersebut, Donald Trump. Pemimpin oposisi Inggris, Jeremy Ciorbyn justru mengundang Trump melakukan kunjungan ke sebuah masjid di London.

Corbyn mengaku jika dirinya sangat menganut paham multi-budaya, daripada mengkritik balik Trump, dirinya berusaha melakukan pendekatan lain kepada kandidat dari Partai Republik itu. Mengunjungi langsung tempat ibadah umat yang dilarangnya memasuki AS.

"Seperti yang Anda tahu, istri saya merupakan warga Meksiko dan konstituen saya sangat, sangat multi-budaya sehingga saya akan mengunjungi masjid dan membiarkannya (Trump) berdiskusi dengan banyak orang di sana," kata Corbyn kepada CNN.

Corbyn juga menambahkan jika ia merasa Trump memiliki masalah dengan Meksiko karena sempat mengumumkan akan membangun tembok tinggi agar para imigran gelap Meksiko tidak seenaknya memasuki AS, begitu juga dengan umat Islam.

Baca juga: Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina

Ajakan tidak biasa ini terjadi tepat sehari sebelum parlemen Inggris berdiskusi soal pelarangan Trump mengunjungi Inggris karena sikap kontroversialnya di setiap kampanye. Corbyn menyayangkan sikap Trump padahal ibunya memiliki darah Skotlandia.

Alec Salmond, mantan menteri utama Skotlandia adalah salah satu yang mendukung petisi pelarangan Trump memasuki Inggris. Ia mengatakan jika ‘Trump melarang semua Muslim ke AS, saya ingin melarang semua Trmup ke Skotlandia’ Namun hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Trump maupun Partai Republik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)