SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London

Senin, 18 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1508 hits
Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Reaksi tidak biasa datang dari negara sekutu Amerika Serikat, Inggris untuk kandidat calon Presiden negara adidaya tersebut, Donald Trump. Pemimpin oposisi Inggris, Jeremy Ciorbyn justru mengundang Trump melakukan kunjungan ke sebuah masjid di London.

Corbyn mengaku jika dirinya sangat menganut paham multi-budaya, daripada mengkritik balik Trump, dirinya berusaha melakukan pendekatan lain kepada kandidat dari Partai Republik itu. Mengunjungi langsung tempat ibadah umat yang dilarangnya memasuki AS.

"Seperti yang Anda tahu, istri saya merupakan warga Meksiko dan konstituen saya sangat, sangat multi-budaya sehingga saya akan mengunjungi masjid dan membiarkannya (Trump) berdiskusi dengan banyak orang di sana," kata Corbyn kepada CNN.

Corbyn juga menambahkan jika ia merasa Trump memiliki masalah dengan Meksiko karena sempat mengumumkan akan membangun tembok tinggi agar para imigran gelap Meksiko tidak seenaknya memasuki AS, begitu juga dengan umat Islam.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Ajakan tidak biasa ini terjadi tepat sehari sebelum parlemen Inggris berdiskusi soal pelarangan Trump mengunjungi Inggris karena sikap kontroversialnya di setiap kampanye. Corbyn menyayangkan sikap Trump padahal ibunya memiliki darah Skotlandia.

Alec Salmond, mantan menteri utama Skotlandia adalah salah satu yang mendukung petisi pelarangan Trump memasuki Inggris. Ia mengatakan jika ‘Trump melarang semua Muslim ke AS, saya ingin melarang semua Trmup ke Skotlandia’ Namun hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Trump maupun Partai Republik.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)