home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditunjuk Jokowi, Mantan Pimpinan KPK Ini Resmi Jadi Juru Bicara Presiden

Selasa, 12 Januari 2016 20:03 by reinasoebisono | 1265 hits
Ditunjuk Jokowi, Mantan Pimpinan KPK Ini Resmi Jadi Juru Bicara Presiden
Image source: analisadail

DREAMERS.ID - Setelah berkembang rumor lama, akhirnya dipastikan Presiden Joko Widodo menunjuk mantan pelaksana tugas pimpinan (plt) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi sebagai tim komunikasi di istana.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengaku menunjuk Johan Budi karena optimis dengan pengalamannya yang sudah cukup lama di lembaga anti korupsi Indonesia tersebut. Dengan pengalaman di KPK selama 10 tahun, Jokowi berharap program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik.

"Karena saya tahu Pak Johan Budi sudah sangat berpengalaman dan nanti akan membantu saya dalam mengkomunikasikan program-program Presiden maupun pemerintah pada masyarakat," ujar Jokowi mengutip Viva.


Johan Budi dan Presiden Jokowi di Istana Negara (Kompas)

Awalnya, pengumuman Johan Budi diberitakan menjadi staf khusus yang bertugas mengkomunikasikan. Namun ditegaskan oleh Presiden jika maksud tugas tersebut adalah juru bicara. “Mengkomunikasikan itu ya jubir,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Johan Budi tidaklah asing terutama di media karena sebelum menjadi plt pimpinan KPK, pria yang dikenal tenang dan tanpa ekspresi ini menjabat juru bicara KPK yang berada di garis depan informasi beberapa kasus yang dikerjakan KPK.

Melansir Kompas, hari ini Selasa (12/1), Johan Budi langsung ikut rapat perdana bersama Jokowi di rapat terbatas yang membahas daftar negatif investasi. Rapat itu juga dihadiri oleh beberapa pejabat negara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)