SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditunjuk Jokowi, Mantan Pimpinan KPK Ini Resmi Jadi Juru Bicara Presiden

Selasa, 12 Januari 2016 20:03 by reinasoebisono | 999 hits
Ditunjuk Jokowi, Mantan Pimpinan KPK Ini Resmi Jadi Juru Bicara Presiden
Image source: analisadail

DREAMERS.ID - Setelah berkembang rumor lama, akhirnya dipastikan Presiden Joko Widodo menunjuk mantan pelaksana tugas pimpinan (plt) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi sebagai tim komunikasi di istana.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengaku menunjuk Johan Budi karena optimis dengan pengalamannya yang sudah cukup lama di lembaga anti korupsi Indonesia tersebut. Dengan pengalaman di KPK selama 10 tahun, Jokowi berharap program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik.

"Karena saya tahu Pak Johan Budi sudah sangat berpengalaman dan nanti akan membantu saya dalam mengkomunikasikan program-program Presiden maupun pemerintah pada masyarakat," ujar Jokowi mengutip Viva.


Johan Budi dan Presiden Jokowi di Istana Negara (Kompas)

Awalnya, pengumuman Johan Budi diberitakan menjadi staf khusus yang bertugas mengkomunikasikan. Namun ditegaskan oleh Presiden jika maksud tugas tersebut adalah juru bicara. “Mengkomunikasikan itu ya jubir,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Johan Budi tidaklah asing terutama di media karena sebelum menjadi plt pimpinan KPK, pria yang dikenal tenang dan tanpa ekspresi ini menjabat juru bicara KPK yang berada di garis depan informasi beberapa kasus yang dikerjakan KPK.

Melansir Kompas, hari ini Selasa (12/1), Johan Budi langsung ikut rapat perdana bersama Jokowi di rapat terbatas yang membahas daftar negatif investasi. Rapat itu juga dihadiri oleh beberapa pejabat negara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)