SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Lakukan Cara Ekstrim, Donald Trump Puji Gaya Berpolitik Kim Jong Un Ini

Senin, 11 Januari 2016 19:55 by reinasoebisono | 1886 hits
Sering Lakukan Cara Ekstrim, Donald Trump Puji Gaya Berpolitik Kim Jong Un Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bakal calon Presiden Amerika Serikat yang terkenal blak-blakan dan rasis, Donald Trump kali ini membuat pernyataan mengejutkan dengan memuji pemimpin negara yang notabene adalah ‘musuh’ Amerika.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mendapat pujian habis-habisan oleh Donald Trump karena berani ‘menghabisi’ lawan politik tanpa pandang bulu. Trump menilai jika Kim Jong Un mampu menunjukkan siapa sebenarnya yang berkuasa.

"Kau harus memberinya pujian. Berapa banyak anak muda--dia 26 atau 25 tahun saat ayahnya meninggal--mengendalikan jenderal tangguh ini, dan tiba-tiba, kau tahu, mengagumkan saat kau memikirkannya. Bagaimana dia melakukannya?" ujar Trump mengutip CNN.

Kim Jong Un diketahui memang banyak membunuh lawan politiknya. Bahkan pamannya sendiri, Jang Song Thaek beserta istrinya dieksekusi karena diduga akan membelot dari pemerintahan. Dari rumor yang beredar, Jang dieksekusi dengan melepaskan anjing-anjing buas lapar yang menggigiti Jang.

Baca juga: Rudal Terdahsyat Dilepaskan, Ini Dua Hal yang Ingin Disampaikan Korut ke Dunia

Bahkan, ayah Kim Jong Un yang meninggal tahun 2011 silam tidak melakukan hal seperti itu. Keberanian dalam menyingkirkan lawannya inilah yang dipuji oleh Donald Trump. Ia mengatakan jika Kim mampu menunjukkan sikap kepemimpinan di Korea Utara.

"Dia menyingkirkan pamannya, dia menyingkirkan yang ini, dan yang itu. Pria ini tidak main-main dan kita tidak bisa main-main dengan dia. Karena dia benar-benar punya rudal dan nuklir," lanjut Trump.

Pernyataan yang menambah daftar hal kontroversial Trump ini diucapkannya setelah Korut melakukan uji coba senjata nuklir yang dikecam oleh Korea Selatan dan negaranya sendiri, Amerika Serikat. Entah rencana apa yang dimiliki Trump, namun sebelumnya ia juga pernah memuji ‘lawan’ AS lainnya yaitu Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai orang jenius.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)