SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Buat Kontroversi, Donald Trump Sebut Obama dan Clinton Pencipta ISIS

Minggu, 03 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1744 hits
Kembali Buat Kontroversi, Donald Trump Sebut Obama dan Clinton Pencipta ISIS
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bakal calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menambah daftar pidato kampanye kontroversialnya. Kali ini, ia tidak segan menyerang kubu lawan yang tidak lain adalah Partai Demokrat dengan membawa nama Presiden.

Trump tanpa menjelaskan latar alasannya, secara tiba-tiba menyebutkan jika kelompok radikal Irak Suriah, ISIS adalah ciptaan Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

"Mereka membentuk ISIS. Hillary Clinton menciptakan ISIS dengan Obama," kata Trump di Mississippi Coast Coliseum mengutip CNN.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

Tidak hanya itu, Trump juga menyalahkan Partai Demokrat maupun Mantan Presiden George W. Bush atas keputusannya menyerang Irak pada tahun 2003. Anehnya, walau sering melontarkan komentar kontroversial, pamor Trump justru berada di puncak Partai Republik mengalahkan 12 kandidat lainnya.

Sayangnya pernyataan Trump ini tidak mendasar walau sebagian masyarakat terutama di dunia menganggap pernyataan Trump ada benarnya, karena isu yang berkembang adalah ISIS memang tidak lain adalah buatan Amerika sendiri. Namun terlepas dari isu tersebut, sikap Trump yang mengangkat isu-isu sensitif seperti ras dan agama dirasa tidak pantas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)