SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Buat Kontroversi, Donald Trump Sebut Obama dan Clinton Pencipta ISIS

Minggu, 03 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1778 hits
Kembali Buat Kontroversi, Donald Trump Sebut Obama dan Clinton Pencipta ISIS
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bakal calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menambah daftar pidato kampanye kontroversialnya. Kali ini, ia tidak segan menyerang kubu lawan yang tidak lain adalah Partai Demokrat dengan membawa nama Presiden.

Trump tanpa menjelaskan latar alasannya, secara tiba-tiba menyebutkan jika kelompok radikal Irak Suriah, ISIS adalah ciptaan Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

"Mereka membentuk ISIS. Hillary Clinton menciptakan ISIS dengan Obama," kata Trump di Mississippi Coast Coliseum mengutip CNN.

Baca juga: Tak Diundang, Presiden Donald Trump Beri Hadiah Pernikahan Untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tidak hanya itu, Trump juga menyalahkan Partai Demokrat maupun Mantan Presiden George W. Bush atas keputusannya menyerang Irak pada tahun 2003. Anehnya, walau sering melontarkan komentar kontroversial, pamor Trump justru berada di puncak Partai Republik mengalahkan 12 kandidat lainnya.

Sayangnya pernyataan Trump ini tidak mendasar walau sebagian masyarakat terutama di dunia menganggap pernyataan Trump ada benarnya, karena isu yang berkembang adalah ISIS memang tidak lain adalah buatan Amerika sendiri. Namun terlepas dari isu tersebut, sikap Trump yang mengangkat isu-isu sensitif seperti ras dan agama dirasa tidak pantas.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)