SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merambah Ke Bekasi, Penjual Terompet Dari Sampul Al-Quran Dibekuk Polisi

Selasa, 29 Desember 2015 17:14 by reinasoebisono | 1063 hits
Merambah Ke Bekasi, Penjual Terompet Dari Sampul Al-Quran Dibekuk Polisi
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jelang akhir tahun, daerah Jawa Tengah dihebohkan oleh temuan terompet yang terbuat dari sampul kitab suci Al-Quran di sejumlah minimarket Jawa Tengah yang membuat warga resah. Temuan ini mengejutkan karena dianggap menghina nilai keislaman.

Mengutip laman CNN, produsen terompet dari sampul Al-Quran tersebut telah meminta maaf. Pemilik CV Ashfri, Al Ashfriana mengaku lalai dalam mengawasi kinerja bagian produksi.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat. Kami akui ceroboh dalam pengawasan di bagian produksi. Kami siap bertanggungjawab,” kata Al Ashfriana.



Image source: Sindo News, Metro TV

Pihak minimarket Alfamart juga meminta maaf dan telah menarik seluruh terompet. General Manager Corporate Communication PT. Sumber Alfaria Trijaya Nur Rahman mengatakan jika tak menduga terompet yang mereka pesan seperti itu.

Baca juga: Pembuat Terompet Bersampul Alquran di Kupang Tertangkap, Bahan Baku Berasal dari Lamongan

Tidak hanya di Jawa Tengah, terompet dari sampul Al-Quran ini juga ditemukan di Bekasi. Seorang penjual terompet di daerah Cikarang Barat bernama Abdul Manaf alias Ompong bin Cain ditangkap pada hari ini Senin (29/12).

Di Cibitung, Bekasi, polisi mengamankan 10 terompet di mana 2 di antaranya memiliki tulisan dari huruf Arab. Sedangkan di Cibuntu, polisi kembali mendapati 18 terompet memiliki tulisan Al-Quran dari total 39 terompet.

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)