home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ulang Tahun, Gedung Baru KPK Jadi Harapan Baru Semangat Anti Korupsi Indonesia

Selasa, 29 Desember 2015 10:45 by reinasoebisono | 1216 hits
Ulang Tahun, Gedung Baru KPK Jadi Harapan Baru Semangat Anti Korupsi Indonesia
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Hari ini Selasa (29/12), Presiden Jokowi meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Di seremoni pembukaan tirai lembaga anti-korupsi itu, Jokowi menyampaikan harapannya.

“Menjelang tahun baru, (KPK) tak hanya memiliki pimpinan baru tapi juga gedung baru, semoga momentum ini menjadi semangat baru, semangat yang tidak padam, semangat melawan korupsi,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar dalam menjalankan tugasnya, KPK jangan terpengaruh politik. Karena KPK masih memiliki tantangan berat untuk membersihkan Indonesia dari praktek korupsi dan pencucian uang.


Gedung KPK baru (Merdeka)

Jokowi juga terlihat berkeliling dan memeriksa ruang pemeriksaan untuk saksi dan tersangka. Peresmian gedung baru ini juga bertepatan dengan ulang tahun KPK yang ke-12 dan mengusung konsep Green, Smart, and Secure.

Melansir CNN, turut hadir pula mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden BJ. Habibie yang mendampingi Jokowi untuk meresmikan gedung berwarna merah putih yang menggunakan tenaga surya ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)