SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ulang Tahun, Gedung Baru KPK Jadi Harapan Baru Semangat Anti Korupsi Indonesia

Selasa, 29 Desember 2015 10:45 by reinasoebisono | 1060 hits
Ulang Tahun, Gedung Baru KPK Jadi Harapan Baru Semangat Anti Korupsi Indonesia
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Hari ini Selasa (29/12), Presiden Jokowi meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Di seremoni pembukaan tirai lembaga anti-korupsi itu, Jokowi menyampaikan harapannya.

“Menjelang tahun baru, (KPK) tak hanya memiliki pimpinan baru tapi juga gedung baru, semoga momentum ini menjadi semangat baru, semangat yang tidak padam, semangat melawan korupsi,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar dalam menjalankan tugasnya, KPK jangan terpengaruh politik. Karena KPK masih memiliki tantangan berat untuk membersihkan Indonesia dari praktek korupsi dan pencucian uang.


Gedung KPK baru (Merdeka)

Jokowi juga terlihat berkeliling dan memeriksa ruang pemeriksaan untuk saksi dan tersangka. Peresmian gedung baru ini juga bertepatan dengan ulang tahun KPK yang ke-12 dan mengusung konsep Green, Smart, and Secure.

Melansir CNN, turut hadir pula mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden BJ. Habibie yang mendampingi Jokowi untuk meresmikan gedung berwarna merah putih yang menggunakan tenaga surya ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)