home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah

Jumat, 25 Desember 2015 13:31 by reinasoebisono | 3616 hits
Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Natal di Korea Selatan kali ini terasa begitu hangat karena pemandangan yang diberikan anak-anak Korsel. Mereka berkumpul dalam rangka menggalang dana untuk para pengungsi Suriah yang mencari perlindungan dan tempat tinggal di negeri gingseng tersebut.

Menyambut malam Natal pada Kamis (24/12) kemarin, sejumlah anak-anak Korea Selatan bersemangat saat mengumpulkan dana di Times Square, Yeongdeungpo, Seoul. Mereka terlihat memakai aksesoris khas musim dingin dan mengajak pengunjung berbagi untuk sesama.


Image source: Korea Times

Acara yang diselenggarakan oleh organisasi World Vision ini ditujukan untuk para pengungsi Suriah muda yang menderita karena makin dinginnya suhu di Korea Selatan dan mereka tengah berusaha mencari rumah baru.

Baca juga: Anak-anak di Gaza Alami Malnutrisi Parah, Sampai Tak Punya Tenaga Untuk Menangis!

Sementara itu menurut laman Chosun Ilbo, perayaan Natal tahun ini di Korsel dipastikan tidak akan turun salju karena suhu baru menurun drastis pada tanggal 25 Desember. Sehingga kecil kemungkinan ada salju pada hari ini, atau yang lebih sering disebut ‘White Christmas’.

Melansir Allkpop, Korea Selatan sendiri pada November lalu diketahui menerima 200 pengungsi Suriah yang mendapatkan izin untuk tinggal sementara (temporary stay) di Korsel. Warga Suriah mengungsi ke berbagai negara di dunia setelah negaranya terlibat perang saudara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)