home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Pesawat Paling Menggemparkan Sepanjang Tahun 2015

Selasa, 22 Desember 2015 20:00 by fzhchyn | 3906 hits
Kecelakaan Pesawat Paling Menggemparkan Sepanjang Tahun 2015
Image source: Dreamers.id
2. Germanwings

Image source: inilah.com

Selang satu bulan, sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Sebuah pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai penerbangan asal Jerman, Germanwings dilaporkan jatuh di kawasan Prancis bagian selatan pada 24 Maret lalu. Setidaknya dilaporkan ada 142 penumpang beserta 6 kru yang ikut di dalam pesawat tersebut dan dinyatakan tidak ada yang selamat.

Pesawat dengan jenis Airbus ini diketahui jatuh di tempat yang sulit untuk dijangkau, tepatnya di wilayah Digne, yaitu daerah pegunungan. Peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 11.00 pagi waktu setempat (17.00 WIB). Serpihan yang diduga dari pesawat Germanwings ini ditemukan di dekat sebuah kota kecil di Barcelonnette, Provinsi Alpes-de-Hautes.

Fakta mengejutkan dari kecelakaan pesawat ini adalah bahwa co-pilot Andreas Lubitz (28) sengaja membajak pesawat, mengunci pilot lalu membuat pesawat celaka dengan menabrak lereng gunung dengan kecepatan 700 kilometer per jam.

Diketahui bahwa Andreas memiliki gangguan mental dan tengah mengalami depresi dan sedang dalam pengawasan psikiater selama satu setengah tahun belakangan. Namun ia dianggap lolos uji mental dan mendapat izin terbang. Padahal, sampai minggu ini, Lubitz masih menerima bantuan kesehatan mental.

Diduga salah satu faktor depresi yang dialami Lubitz adalah karena berpisah dengan kekasihnya. Salah satu koran Jerman pun menulis bahwa sang co-pilot tengah mengalami ‘relationship crisis’ dengan kekasihnya yang sebenarnya sudah bertunangan dan direncanakan menikah tahun depan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)