SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah

Jumat, 04 Desember 2015 09:17 by reinasoebisono | 7979 hits
Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah
Image source: Tech Inside

DREAMERS.ID - Korea Selatan dianggap sebagai ibukota operasi plastik dunia. Walau di beberapa negara masih terkesan tabu dan bahkan di Korea Selatan sendiri masih belum diungkapkan secara langsung oleh sang pasiennya, Korsel masih identik dengan operasi plastik yang marak.

Yang terkenal adalah para orang tua yang menghadiahkan anak mereka operasi plastik kelopak mata sebagai hadiah mereka lulus tes masuk perguruan tinggi yang jadi tren. Kebanyakan yang dipilih adalah operasi kelopak mata ganda. Seorang ahli bedah plastik Distrik Gangnam menjelaskan obsesi tersebut melansir laman Tech Insider.

Mata orang Asia termasuk Korea Selatan memiliki satu kelopak mata atau yang biasa disebut monolid / mono eyelid. Tampilan mata seperti ini terlihat wajah seseorang seperti marah jika mereka tidak tersenyum dan tidak menarik dilihat.

Karena itulah mereka terobsesi mengoperasi matanya menjadi double eyelid atau kelopak mata ganda karena dianggap lebih tegas dan cantik. Sedangkan alasan mengapa sebagai hadiah masuk perguruan tinggi adalah karena selain dunia perkuliahan, mereka sudah di umur yang siap untuk dunia kerja.

Baca juga: Reporter Ini Sebut Rumor Operasi Plastik Namjoo Sebagai 'Media Play' A Pink

Dunia kerja di Korea Selatan sangat kompetitif dan memiliki persaingan yang ketat. Di sana, penampilan yang menarik dan cantik juga menjadi senjata utama untuk diterima di sebuah perusahaan.

Walaupun tidak sepenuhnya benar seperti itu, kenyataannya mayoritas orang tua di Korea Selatan mempercayai hal ini. 

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)