SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah

Jumat, 04 Desember 2015 09:17 by reinasoebisono | 7901 hits
Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah
Image source: Tech Inside

DREAMERS.ID - Korea Selatan dianggap sebagai ibukota operasi plastik dunia. Walau di beberapa negara masih terkesan tabu dan bahkan di Korea Selatan sendiri masih belum diungkapkan secara langsung oleh sang pasiennya, Korsel masih identik dengan operasi plastik yang marak.

Yang terkenal adalah para orang tua yang menghadiahkan anak mereka operasi plastik kelopak mata sebagai hadiah mereka lulus tes masuk perguruan tinggi yang jadi tren. Kebanyakan yang dipilih adalah operasi kelopak mata ganda. Seorang ahli bedah plastik Distrik Gangnam menjelaskan obsesi tersebut melansir laman Tech Insider.

Mata orang Asia termasuk Korea Selatan memiliki satu kelopak mata atau yang biasa disebut monolid / mono eyelid. Tampilan mata seperti ini terlihat wajah seseorang seperti marah jika mereka tidak tersenyum dan tidak menarik dilihat.

Karena itulah mereka terobsesi mengoperasi matanya menjadi double eyelid atau kelopak mata ganda karena dianggap lebih tegas dan cantik. Sedangkan alasan mengapa sebagai hadiah masuk perguruan tinggi adalah karena selain dunia perkuliahan, mereka sudah di umur yang siap untuk dunia kerja.

Baca juga: Wajah Luhan Eks EXO Jadi Alasan Tak Bisa Nikahi Guan Xiao Tong?

Dunia kerja di Korea Selatan sangat kompetitif dan memiliki persaingan yang ketat. Di sana, penampilan yang menarik dan cantik juga menjadi senjata utama untuk diterima di sebuah perusahaan.

Walaupun tidak sepenuhnya benar seperti itu, kenyataannya mayoritas orang tua di Korea Selatan mempercayai hal ini. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)