home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Bertindak Melawan HIV & AIDS Melalui Gerakan #JakartaSadar

Sabtu, 28 November 2015 23:00 by Dits | 1971 hits
Yuk, Bertindak Melawan HIV & AIDS Melalui Gerakan #JakartaSadar
image source: Yayasan AID

DREAMERS.ID - Memperingati hari AIDS Sedunia 2015 yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi DKI Jakarta (KPAP) menyelenggarakan Festival #JakartaSadar di Pelataran Universitas Al-Azhar Indonesia.

Festival #JakartaSadar sendiri akan diselenggarakan pada hari Minggu, 29 November pukul 07.00 s.d 13.00 WIB. #JakartaSadar merupakan program lanjutan dari program-program edukasi yang telah dilaksanakan oleh Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) sepanjang tahun dengan tujuan mendukung gerakan Getting to Zero yang meliputi zero new infection (nol infeksi baru), zero discrimination (nol diskiriminasi), dan zero death (nol kematian yang diakibatkan oleh AIDS).

Festival #Jakartasadar yang akan dihadiri oleh gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan 1500 peserta dari kalangan pelajar, akademisi, aktivis dan masyarakat umum juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama, Stand Up Comedy by Uus dan Mongol dengan MC Fay Faza, Molan, Deri dan Arifcun Serta pendukung Edutainment lainnya.


image source: Yayasan AIDS Indonesia

Selain menghadirkan bintang tamu, Festival #JakartaSadar juga akan dimeriahkan dengan permainan dan simulasi edukasi berkaitan dengan HIV&AIDS dan menyediakan tenda-tenda tes HIV gratis untuk 500 pengujung.

Baca juga: Ilmuwan Cina Klaim Berhasil Ciptakan Bayi Kembar Tahan HIV yang 'Diedit' Via Rekayasa Genetika

Kamu juga bisa ikutan kampanye #JakartaSadar melalui berbagai akun sosial media yang kamu punya. Dengan menggunakan tagar #JakartaSadar kamu menunjukan bentuk kepedulian dalam gerakan Getting to Zero HIV & AIDS serta mewujudkan #IndonesiaSadar. Jadi tunggu apalagi Dreamers? ‘Ayo Semua bertindak’, ikutan sekarang dan tunjukkan kepedulian kamu!

Berikut langkah-langkahnya:


image source: Yayasan AIDS Indonesia

image source: Yayasan AIDS Indonesia

image source: Yayasan AIDS Indonesia

(dits)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)