SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gerah Di-bully, Bekasi Bangun “Kedutaan Besar” dan Diresmikan Wakil Walikota

Kamis, 19 November 2015 11:04 by zia92 | 2617 hits
Gerah Di-bully, Bekasi Bangun “Kedutaan Besar” dan Diresmikan Wakil Walikota
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu membenarkan dirinya telah meresmikan Kedutaan Besar Bekasi, pada 1 November lalu. Kedutaan tersebut, bukan seperti kedutaan pada umumnya yaitu perwakilan sebuah negara di negara lain.

"Istilah saja, Kedubes seni. Tidak ada motivasi lain," kata Syaikhu kepada merdeka.com di Bekasi, Kamis (19/11).

Menurut dia, Kedubes Bekasi yang berada di Jalan Jatikramat, Jatiasih tersebut adalah suatu komunitas kreatif yang dapat menghasilkan karya-karya, seperti karya lukis, komik, dan lainnya. Isinya merupakan anak-anak muda Kota Bekasi. "Kedubes ini adalah kumpulan duta-duta kreatif di bidang seni Kota Bekasi," kata Syaikhu.


Image source: Merdeka

Inisiator Kedubes Bekasi, Fithor Faris mengatakan, pemberian nama Kedubes Bekasi sudah dipertimbangkan matang bersama rekan-rekannya. Ide itu tercetus dari bully-bully-an kepada Bekasi beberapa waktu lalu. "Bekasi dibuat meme berada di luar angkasa, lama-lama sebagai warga Bekasi gelisah juga," katanya.

Karena itu, dia ingin membalas bully tersebut dengan karya-karya yang positif di bidang seni, yang memberikan manfaat dan edukasi bagi masyarakat Kota Bekasi. "Kalau meme dibalas dengan meme, tidak ada ketemunya. Ujung-ujungnya malah ribut," kata lulusan S2 di IKJ ini.


Image source: klikbekasi.co

Dengan Kedubes Bekasi ini, dia berharap dapat membangun Bekasi melalui karya seni, seperti melukis, membaca puisi, komik, dan lainnya. "Setiap sebulan sekali ada even, workshop, seminar, belajar membatik, dan lainnya. Pesertanya mulai anak-anak SD-SMP, dan orang dewasa," katanya.

Fithor menambahkan, bila orang penasaran dengan penamaan Kedubes Bekasi disarankan agar datang. Di sana kata dia, akan menunjukkan hasil karya-karya positif dari anak-anak muda Bekasi. "Seperti orang datang ke Bandung, di sana ada taman jomblo. Orang akan penasaran kemudian datang, dan ketika melihat langsung akan terkesan," katanya menganalogikan.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)