SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Sediakan Dana Milyaran Untuk Para Pekerja Muda

Jumat, 06 November 2015 10:35 by reinasoebisono | 1952 hits
Korea Selatan Sediakan Dana Milyaran Untuk Para Pekerja Muda
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Seoul atau The Seoul Metropolitan Government (SMG) akan menyediakan bantuan keuangan untuk para warga negaranya yang masih tergolong muda. Usia yang ditaksir dalam program ini berkisar antara 19-29 tahun.

Tentu saja tidak semua anak muda bisa ikut program pendanaan ini. Mereka yang mendapat bantuan adalah anak muda yang sedang tidak dalam pendidikan, tidak memiliki pekerjaan atau dalam pelatihan.

Kondisi ini biasa disebut Not in Education, Employment or Training (NEET) atau dengan kata lain ‘pengangguran’. Mereka harus mengajukan rencana pencarian kerja atau aktivitas karir lainnya di pemerintahan kota.

Hal ini dilakukan pemerintah kota Seoul karena ketatnya persaingan dunia kerja terutama bagi mereka yang baru lulus kuliah (fresh graduate). Beberapa orang yang terpilih akan mendapat bantuan total Rp 6 Miliar per bulan untuk biaya transport, makan hingga pelatihan jika ada.

Baca juga: Koki Asal Korea Selatan 'Menyulap' Buttercream Jadi Karangan Bunga Realistis

“Kami sedang mengatur standar untuk memilih 3.000 orang,” kata perwakilan pemerintahan kota.

Namun hal ini menimbulkan pertanyaan untuk beberapa pihak yang meragukan apakah pemerintah kota mampu mengevaluasi pelamar secara adil dan transparan, serta bagaimana pemilihan peserta yang jauh dari hal nepotisme.

Sebagian masyarakat lainnya beranggapan program ini memotivasi anak muda untuk lebih giat mencari kerja dan dapat menjadi contoh untuk negara lain yang memiliki banyak warga pengangguran terutama mereka yang masih dalam usia muda.

(rei/Korea Times)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)