SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Sediakan Dana Milyaran Untuk Para Pekerja Muda

Jumat, 06 November 2015 10:35 by reinasoebisono | 1975 hits
Korea Selatan Sediakan Dana Milyaran Untuk Para Pekerja Muda
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Seoul atau The Seoul Metropolitan Government (SMG) akan menyediakan bantuan keuangan untuk para warga negaranya yang masih tergolong muda. Usia yang ditaksir dalam program ini berkisar antara 19-29 tahun.

Tentu saja tidak semua anak muda bisa ikut program pendanaan ini. Mereka yang mendapat bantuan adalah anak muda yang sedang tidak dalam pendidikan, tidak memiliki pekerjaan atau dalam pelatihan.

Kondisi ini biasa disebut Not in Education, Employment or Training (NEET) atau dengan kata lain ‘pengangguran’. Mereka harus mengajukan rencana pencarian kerja atau aktivitas karir lainnya di pemerintahan kota.

Hal ini dilakukan pemerintah kota Seoul karena ketatnya persaingan dunia kerja terutama bagi mereka yang baru lulus kuliah (fresh graduate). Beberapa orang yang terpilih akan mendapat bantuan total Rp 6 Miliar per bulan untuk biaya transport, makan hingga pelatihan jika ada.

Baca juga: Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!

“Kami sedang mengatur standar untuk memilih 3.000 orang,” kata perwakilan pemerintahan kota.

Namun hal ini menimbulkan pertanyaan untuk beberapa pihak yang meragukan apakah pemerintah kota mampu mengevaluasi pelamar secara adil dan transparan, serta bagaimana pemilihan peserta yang jauh dari hal nepotisme.

Sebagian masyarakat lainnya beranggapan program ini memotivasi anak muda untuk lebih giat mencari kerja dan dapat menjadi contoh untuk negara lain yang memiliki banyak warga pengangguran terutama mereka yang masih dalam usia muda.

(rei/Korea Times)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)