SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi

Selasa, 27 Oktober 2015 13:03 by reinasoebisono | 2317 hits
Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi
Image source: Rappler

DREAMERSRADIO.COM - Persahabatan Indonesia dan Amerika terlihat jelas saat lawatan Presiden Joko Widodo ke Gedung Putih. Tempat bekerja sekaligus kediaman Presiden Amerika Serikat menjadi saksi pertemuan bilateral antar dua negara.

Dalam jumpa pers di Blair House Washington DC, Menlu Retno LP Marsudi mengatakan Presiden Barack Obama sempat mengajak Presiden Jokowi mampir ke kediamannya di kompleks Gedung Putih.

"Presiden Jokowi diundang untuk berjalan sepanjang Rose Garden masuk ke residen tempat kediaman Presiden Obama," kata Retno.

Hal ini dinilai tidak biasa karena jarang Presiden Obama mengajak jalan santai seorang tamu negara dan mengelilingi kediamannya hingga ke Oval Office atau ruang kerja Presiden. Melansir CNN, di sela jalan santainya, Obama sempat mengatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya nenek Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi dan Barack Obama saat berbincang di ruang kerjanya, Oval Office di Gedung Putih (Rappler)

Baca juga: Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina

Meninggalnya nenek sang Presiden menyebabkan Jokowi harus membatalkan kunjungan ke San Fransisco yang seharusnya dijadwalkan pekan lalu. Walau hal ini tidak dibicarakan langsung, namun sempat disinggung dan Obama memakluminya.

Topik kabut asap yang melanda Indonesia juga menjadi pembicaraan. Obama memahami bahwa kasus ini sulit dan api tidak bisa dipadamkan begitu saja. Amerika juga menawarkan bantuan US$ 2.7 Juta kepada Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)