SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi

Selasa, 27 Oktober 2015 13:03 by reinasoebisono | 2364 hits
Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi
Image source: Rappler

DREAMERSRADIO.COM - Persahabatan Indonesia dan Amerika terlihat jelas saat lawatan Presiden Joko Widodo ke Gedung Putih. Tempat bekerja sekaligus kediaman Presiden Amerika Serikat menjadi saksi pertemuan bilateral antar dua negara.

Dalam jumpa pers di Blair House Washington DC, Menlu Retno LP Marsudi mengatakan Presiden Barack Obama sempat mengajak Presiden Jokowi mampir ke kediamannya di kompleks Gedung Putih.

"Presiden Jokowi diundang untuk berjalan sepanjang Rose Garden masuk ke residen tempat kediaman Presiden Obama," kata Retno.

Hal ini dinilai tidak biasa karena jarang Presiden Obama mengajak jalan santai seorang tamu negara dan mengelilingi kediamannya hingga ke Oval Office atau ruang kerja Presiden. Melansir CNN, di sela jalan santainya, Obama sempat mengatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya nenek Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi dan Barack Obama saat berbincang di ruang kerjanya, Oval Office di Gedung Putih (Rappler)

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

Meninggalnya nenek sang Presiden menyebabkan Jokowi harus membatalkan kunjungan ke San Fransisco yang seharusnya dijadwalkan pekan lalu. Walau hal ini tidak dibicarakan langsung, namun sempat disinggung dan Obama memakluminya.

Topik kabut asap yang melanda Indonesia juga menjadi pembicaraan. Obama memahami bahwa kasus ini sulit dan api tidak bisa dipadamkan begitu saja. Amerika juga menawarkan bantuan US$ 2.7 Juta kepada Indonesia.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)