SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?

Kamis, 22 Oktober 2015 16:55 by reinasoebisono | 2217 hits
Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?
Image source: Kapanlagi

DREAMERSRADIO.COM - Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI periode 2009-2014 yang juga seorang pembawa acara kondang, Tantowi Yahya dipastikan akan ikut dalam pertarungan kursi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Hal ini berarti lawan Basuki Tjahaja Purnama bertambah setelah nama-nama seperti Sandiaga Uno dan mantan Menpora Adhyaksa Dault muncul. Ditanya soal Tantowi menjadi lawannya nanti, Gubernur yang kerap disapa Ahok ini menjawabnya dengan canda.

“Aku paling mau belajar nyanyi nanti. Soalnya Tantowi jago nyanyi,” katanya sambil tertawa. “Populer kan dia,”


Tantowi Yahya (Tribunnews)

Tapi hingga kini, Ahok belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya menjadi calon Wakil Gubernur nanti. Di beberapa kesempatan, mantan Bupati Belitung ini mengatakan kemungkinan wakilnya akan datang dari kader partai, jika ia akan kembali diusung partai.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok pun mengatakan banyaknya calon membuatnya senang karena Jakarta jadi punya banyak pilihan. Berkaitan dengan kepopuleran Tantowi yang juga ikon musik country Indonesia itu, Ahok menyebut nama penyanyi cantik Raisa sebagai calon Wagubnya.

“Aku mau wakil gubernurnya (penyanyi) Raisa dari dulu,” canda Ahok sambil berharap calon wakilnya nanti tidak kalah populer dari Tantowi.

Selain nama-nama di atas, survei nasional oleh Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan nama seperti Ridwan Kamil dan Tri Risma ada di posisi atas. Namun belum diketahui apakah Ahok akan mencalonkan diri secara independen atau melalui pinangan partai politik.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)