SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?

Kamis, 22 Oktober 2015 16:55 by reinasoebisono | 2265 hits
Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?
Image source: Kapanlagi

DREAMERSRADIO.COM - Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI periode 2009-2014 yang juga seorang pembawa acara kondang, Tantowi Yahya dipastikan akan ikut dalam pertarungan kursi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Hal ini berarti lawan Basuki Tjahaja Purnama bertambah setelah nama-nama seperti Sandiaga Uno dan mantan Menpora Adhyaksa Dault muncul. Ditanya soal Tantowi menjadi lawannya nanti, Gubernur yang kerap disapa Ahok ini menjawabnya dengan canda.

“Aku paling mau belajar nyanyi nanti. Soalnya Tantowi jago nyanyi,” katanya sambil tertawa. “Populer kan dia,”


Tantowi Yahya (Tribunnews)

Tapi hingga kini, Ahok belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya menjadi calon Wakil Gubernur nanti. Di beberapa kesempatan, mantan Bupati Belitung ini mengatakan kemungkinan wakilnya akan datang dari kader partai, jika ia akan kembali diusung partai.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok pun mengatakan banyaknya calon membuatnya senang karena Jakarta jadi punya banyak pilihan. Berkaitan dengan kepopuleran Tantowi yang juga ikon musik country Indonesia itu, Ahok menyebut nama penyanyi cantik Raisa sebagai calon Wagubnya.

“Aku mau wakil gubernurnya (penyanyi) Raisa dari dulu,” canda Ahok sambil berharap calon wakilnya nanti tidak kalah populer dari Tantowi.

Selain nama-nama di atas, survei nasional oleh Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan nama seperti Ridwan Kamil dan Tri Risma ada di posisi atas. Namun belum diketahui apakah Ahok akan mencalonkan diri secara independen atau melalui pinangan partai politik.

(rei/Tempo)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)