SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah

Selasa, 20 Oktober 2015 15:55 by zia92 | 1184 hits
Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah
Image source: usatoday.co

DREAMERSRADIO.COM - Total korban tragedi Mina bulan lalu mencapai 2.110 jemaah. Hal ini merupakan yang terparah sepanjang sejarah.

Jumlah para korban tewas terbaru ini diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Naif bin Abdul Aziz. Jumlah korban meningkat drastis usai akhir September lalu dinyatakan sekitar 769 orang tewas dan 934 lainnya luka-luka.

"Kami mengarahkan para anggota komite untuk melanjutkan penyelidikan dan menemukan penyebab kecelakaan. Kami juga berdoa supaya para martir diterima di sisi Allah SWT dan yang terluka cepat pulih," ucap Mohammed bin Naif kepada Kantor Berita AP, yang dikutip Emirates 24/7, Selasa (20/10).

Dalam tragedi yang terjadi akhir bulan lalu itu, sebanyak 129 jemaah asal Indonesia ikut menjadi korban tewas. Dari para korban tewas, lima di antaranya merupakan warga yang mukim di Saudi karena bekerja.

Korban tewas berasal dari 30 negara. Paling banyak korban tewas berasal dari Iran, yaitu 465 jemaah, dan disusul oleh Nigeria, serta Mali.

Sebelum saling injak tahun ini, insiden paling buruk dalam sejarah pelaksanaan ibadah haji adalah tumbukan ribuan jamaah di Terowongan Mina pada 2 Juli 1990. Saat itu, 1.426 jamaah wafat, korban tewas terbanyak berasal dari Indonesia dengan 631 jamaah.

[ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)