SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kecaman Hingga Dicari Polisi, Mahasiswi UNeJ ini Bikin Heboh Karena Pamer Hasil Buruan

Senin, 19 Oktober 2015 11:21 by reinasoebisono | 3452 hits
Tuai Kecaman Hingga Dicari Polisi, Mahasiswi UNeJ ini Bikin Heboh Karena Pamer Hasil Buruan
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah seorang Mahasiswi Universitas Negeri Jember (Unej) Ida Tri Susanti tengah dicari oleh pihak Kepolisian karena mengunggah foto hasil buruannya berupa Kucing Hutan (Felis Bengalensis) di media sosialnya. Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Jember telah mendatangi Fakultas MIPA tempat Ida menempuh kuliah.

Terkait masalah yang dimunculkan Ida, Humas Unej, Makmun Jaya menghimbau kepada mahasiswanya agar tak sembarangan mengunggah foto. "Kita harus bijak menggunggah forto ke media sosial jangan sampai foto itu mengandung nilai provkatif," imbaunya.

Sedangkan Seorang Pemerhati Lingkungan Jember, Wahyu Giri mengaku apa yang dilakukan Ida tidak pantas. Menurutnya tak etis membantai hewan yang hampir punah dan memamerkannya kepada publik.

"Tidak pantas. Itu kan kabarnya binatang dilindungi, dari tindakannya. Apalagi dipamerkan. Dipamerkan itu lho kesannya sadis," pungkasnya.


Foto di akun Facebook Ida Tri Susanti yang telah dihapus (Bantentimes.com)

Ida merupakan Mahasiswi Fakultas MIPA Universitas Negeri Jember. Diketahui dia menempuh pendidikan di Jurusan Matematika Tahun Angkatan 2013.

Baca juga: Miris, Ternyata Perilaku Memburu dan Memakan Kucing Hutan Mahasiswi Jember Bukan Yang Pertama Kali

Seperti diketahui Ida sempat mengunggah beberapa foto hasil buruan kucing hutan. Dia membubuhi foto tersebut dengan kalimat, "Hasil buruan hari ini. Nyam.. Nyam.." Bahkan dalam kolom komentar Ida sempat memberitahu hasil buruan dia dapatkan dari daerah Tunjung Rejo.

Foto ini memicu protes terutama dari Lembaga Protection of Forest and Fauna (ProFauna). Akun Facebook lembaga ini mengatakan bahwa hewan tersebut tidak boleh diburu dan diperdagangkan, sang pelaku bisa dijerat hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu. melalui akun twitternya, Gubernur Jatim Soekarwo turut berkomentar. "Penegak hukum sudah mendeteksi,"

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)