SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijual di Instagram, Tembakau Ini Dicurigai Narkoba Jenis Baru

Jumat, 16 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 3008 hits
Dijual di Instagram, Tembakau Ini Dicurigai Narkoba Jenis Baru
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Temuan Ditresnarkoba Polda DIY terkait dugaan narkoba jenis baru yang bernama tembakau gorila dijual bebas melalui online. Bahkan transaksi bisa dikirim dan juga bayar di tempat. Diresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan mengatakan, dari penelusuran polisi menemukan tembakau gorila tersebut dijual melalui media sosial, salah satunya Instagram.

"Dari pengakuan penjual, kami mendapatkan informasi jika tembakau yang mirip ganja itu dijual melalui Instagram," katanya saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (16/10).

Dari penelusuran merdeka.com, di Instagram memang banyak akun yang menjual bebas tembakau yang bisa memberikan efek seperti mengisap ganja. Bahkan beberapa penjual secara terbuka menjelaskan bisa mengirim barang melalui paket JNE, Tiki dan juga Go-Jek.

Dari pengakuan W, tembakau tersebut dijual mulai dari harga Rp 300 ribu per lima gram. Namun karena tembakau gorila tersebut tidak masuk dalam jenis narkoba, W pun hanya dikenai wajib lapor.

Baca juga: Hati-Hati, Narkoba Baru Yang Belum Diatur Undang-Undang Banyak Dijual di Sosial Media

"Memang dari tes yang kami lakukan belum masuk sebagai narkoba. Namun efeknya ini sama seperti ganja bisa membuat fly. Bentuknya juga seperti ganja kering. W sendiri baru kita kenai wajib lapor," terang Andi.

Dia menghimbau, meski tembakau tersebut tidak masuk dalam jenis narkoba, jangan sesekali mencobanya. Sebab efeknya bisa menimbulkan kehilangan kesadaran seperti halnya mengisap ganja.

"Kita belum tahu efeknya, sebaiknya tidak dikonsumsi, karena bisa jadi berbahaya buat tubuh kita," tandasnya.

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)