home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'

Jumat, 16 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 1442 hits
Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Bagi lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari Jumat bukanlah hari biasa. Entah ada maksud tertentu atau tidak, namun orang-orang yang diduga terlibat kasus korupsi yang merugikan negara, kebanyakan ditahan KPK pada hari Jumat.

Beberapa nama besar yang ditangkap KPK pada hari Jumat membuat KPK mendapat julukan ‘Jumat Keramat’. Jumat (16/10) ini KPK akan memeriksa Rio Capella, Sekjen Partai Nasdem yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bansos Pemprov Sumut.

Banyak yang bertanya mungkinkah Rio akan ditahan di hari ‘Jumat’ Keramat’ juga seperti tersangka kasus-kasus korupsi lain yang telah mendahuluinya? Namun apapun hasilnya, Rio berjanji akan kooperatif selama pemeriksaan.

‘Jumat Keramat’ menjadi hari sakral bagi para tersangka kasus korupsi yang ditangkap KPK, antara lain ada Angelina Sondakh yang ditangkap pada 27 April 2012 atas tuduhan korupsi Wisma Atlet Sea Games bersama M. Nazaruddin.


Suryadharma Ali dan Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK pada hari 'Jumat Keramat' (Dreamersradio.com)

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Selain itu, ada Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Miranda Goeltom dan Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga ditahan KPK pada hari Jumat. Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali juga mulai memakai rompi tahanan KPK berwarna oranye pada hari Jumat setelah 9 jam diperiksa.

KPK sendiri tidak pernah berkomentar tentang penahanan yang selalu dilakukan hari Jumat. Namun disengaja atau tidak, yang pasti para wartawan di KPK resah meninggalkan kantor lembaga antikorupsi tersebut setiap hari Jumat karena tidak ingin ketinggalan informasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)