SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'

Jumat, 16 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 1228 hits
Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Bagi lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari Jumat bukanlah hari biasa. Entah ada maksud tertentu atau tidak, namun orang-orang yang diduga terlibat kasus korupsi yang merugikan negara, kebanyakan ditahan KPK pada hari Jumat.

Beberapa nama besar yang ditangkap KPK pada hari Jumat membuat KPK mendapat julukan ‘Jumat Keramat’. Jumat (16/10) ini KPK akan memeriksa Rio Capella, Sekjen Partai Nasdem yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bansos Pemprov Sumut.

Banyak yang bertanya mungkinkah Rio akan ditahan di hari ‘Jumat’ Keramat’ juga seperti tersangka kasus-kasus korupsi lain yang telah mendahuluinya? Namun apapun hasilnya, Rio berjanji akan kooperatif selama pemeriksaan.

‘Jumat Keramat’ menjadi hari sakral bagi para tersangka kasus korupsi yang ditangkap KPK, antara lain ada Angelina Sondakh yang ditangkap pada 27 April 2012 atas tuduhan korupsi Wisma Atlet Sea Games bersama M. Nazaruddin.


Suryadharma Ali dan Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK pada hari 'Jumat Keramat' (Dreamersradio.com)

Baca juga: Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan

Selain itu, ada Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Miranda Goeltom dan Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga ditahan KPK pada hari Jumat. Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali juga mulai memakai rompi tahanan KPK berwarna oranye pada hari Jumat setelah 9 jam diperiksa.

KPK sendiri tidak pernah berkomentar tentang penahanan yang selalu dilakukan hari Jumat. Namun disengaja atau tidak, yang pasti para wartawan di KPK resah meninggalkan kantor lembaga antikorupsi tersebut setiap hari Jumat karena tidak ingin ketinggalan informasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)