SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'

Jumat, 16 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 1282 hits
Sering Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Hari Jumat, KPK Punya Istilah 'Jumat Keramat'
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Bagi lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari Jumat bukanlah hari biasa. Entah ada maksud tertentu atau tidak, namun orang-orang yang diduga terlibat kasus korupsi yang merugikan negara, kebanyakan ditahan KPK pada hari Jumat.

Beberapa nama besar yang ditangkap KPK pada hari Jumat membuat KPK mendapat julukan ‘Jumat Keramat’. Jumat (16/10) ini KPK akan memeriksa Rio Capella, Sekjen Partai Nasdem yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bansos Pemprov Sumut.

Banyak yang bertanya mungkinkah Rio akan ditahan di hari ‘Jumat’ Keramat’ juga seperti tersangka kasus-kasus korupsi lain yang telah mendahuluinya? Namun apapun hasilnya, Rio berjanji akan kooperatif selama pemeriksaan.

‘Jumat Keramat’ menjadi hari sakral bagi para tersangka kasus korupsi yang ditangkap KPK, antara lain ada Angelina Sondakh yang ditangkap pada 27 April 2012 atas tuduhan korupsi Wisma Atlet Sea Games bersama M. Nazaruddin.


Suryadharma Ali dan Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK pada hari 'Jumat Keramat' (Dreamersradio.com)

Baca juga: Resmi Ditahan KPK, Sebenarnya Berapa Dugaan Suap yang Diterima Gubernur Jambi Zumi Zola?

Selain itu, ada Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Miranda Goeltom dan Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga ditahan KPK pada hari Jumat. Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali juga mulai memakai rompi tahanan KPK berwarna oranye pada hari Jumat setelah 9 jam diperiksa.

KPK sendiri tidak pernah berkomentar tentang penahanan yang selalu dilakukan hari Jumat. Namun disengaja atau tidak, yang pasti para wartawan di KPK resah meninggalkan kantor lembaga antikorupsi tersebut setiap hari Jumat karena tidak ingin ketinggalan informasi.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)