home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Tangan Palsu Tema Super Hero Disney Ini Hanya Dibuat untuk Anak-anak

Kamis, 15 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 2224 hits
Keren! Tangan Palsu Tema Super Hero Disney Ini Hanya Dibuat untuk Anak-anak
Image source: boredpanda.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perusahaan startup, Open Bionics melakukan kerjasama dengan Disney untuk memproduksi tangan palsu untuk anak-anak cacat. Selain diproduksi dengan harga murah, tangan palsu ini memiliki tema super hero yang pastinya disukai anak-anak.

Terdapat tiga pilihan tangan palsu dengan tema karakter Disney, seperti Iron Man, Frozen dan Star Wars. Masing-masing tangan palsu tersebut memiliki keistimewaan tersendiri yang berkaitan dengan tokoh dalam film.


Image source: boredpanda.com

Misalnya pada tangan palsu Star Wars, LED-nya bisa dinyalakan dengan berbagai warna seperti warna lightsaber yang digunakan Yoda, Luke Skywalker dan Darth Maul. Joel Gibbard, seorang teknisi robotik Inggris mengatakan bahwa beberapa orang dewasa yang merupakan penggemar Star Wars bahkan ikut memesan.

Sedangkan tangan palsu Iron man dipasangi pulsar blaster dan tangan palsu yang terinspirasi dari Princess Elsa dalam film Frozen memiliki efek glitter layaknya es yang berkilauan.

Bristol Robotics Lab, adalah perusahaan yang memproduksi tangan-tangan palsu ini menggunakan printer 3D. Tapi tangan robot ini baru tersedia untuk dipasarkan tahun depan dengan harga 500 dolar atau setara 6,7 juta rupiah.


Image source: boredpanda.com

“Kekuatan tangan-tangan palsu ini adalah anggapan masyarakat yang benar-benar berbeda,” kata perwakilan Open Bionics kepada Independent.

“Mendadak mereka (anak yang cacat) tidak ditanya bagaimana mereka kehilangan tangan, tapi justru ditanya dari mana mereka mendapatkan tangan robot yang keren itu, bagaimana rasanya (menggunakan tangan robot), dan bagaimana cara kerjanya. Ini benar-benar membalik persepsi 180 derajat.”

“Apa yang mungkin telah dianggap sebagai kekurangan terbesar mereka akan dipandang sebagai kekuatan terbesar yang mereka miliki,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)