SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Tangan Palsu Tema Super Hero Disney Ini Hanya Dibuat untuk Anak-anak

Kamis, 15 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 1824 hits
Keren! Tangan Palsu Tema Super Hero Disney Ini Hanya Dibuat untuk Anak-anak
Image source: boredpanda.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perusahaan startup, Open Bionics melakukan kerjasama dengan Disney untuk memproduksi tangan palsu untuk anak-anak cacat. Selain diproduksi dengan harga murah, tangan palsu ini memiliki tema super hero yang pastinya disukai anak-anak.

Terdapat tiga pilihan tangan palsu dengan tema karakter Disney, seperti Iron Man, Frozen dan Star Wars. Masing-masing tangan palsu tersebut memiliki keistimewaan tersendiri yang berkaitan dengan tokoh dalam film.


Image source: boredpanda.com

Misalnya pada tangan palsu Star Wars, LED-nya bisa dinyalakan dengan berbagai warna seperti warna lightsaber yang digunakan Yoda, Luke Skywalker dan Darth Maul. Joel Gibbard, seorang teknisi robotik Inggris mengatakan bahwa beberapa orang dewasa yang merupakan penggemar Star Wars bahkan ikut memesan.

Sedangkan tangan palsu Iron man dipasangi pulsar blaster dan tangan palsu yang terinspirasi dari Princess Elsa dalam film Frozen memiliki efek glitter layaknya es yang berkilauan.

Bristol Robotics Lab, adalah perusahaan yang memproduksi tangan-tangan palsu ini menggunakan printer 3D. Tapi tangan robot ini baru tersedia untuk dipasarkan tahun depan dengan harga 500 dolar atau setara 6,7 juta rupiah.


Image source: boredpanda.com

“Kekuatan tangan-tangan palsu ini adalah anggapan masyarakat yang benar-benar berbeda,” kata perwakilan Open Bionics kepada Independent.

“Mendadak mereka (anak yang cacat) tidak ditanya bagaimana mereka kehilangan tangan, tapi justru ditanya dari mana mereka mendapatkan tangan robot yang keren itu, bagaimana rasanya (menggunakan tangan robot), dan bagaimana cara kerjanya. Ini benar-benar membalik persepsi 180 derajat.”

“Apa yang mungkin telah dianggap sebagai kekurangan terbesar mereka akan dipandang sebagai kekuatan terbesar yang mereka miliki,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)