SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat

Selasa, 06 Oktober 2015 09:02 by zia92 | 1745 hits
Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Evakuasi pesawat Aviastar PK-BRM di pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dilakukan pagi ini, Selasa (6/10). Sudah ada korban yang dikeluarkan dari badan pesawat.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar bersama Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar ikut langsung dalam evakuasi. Keduanya menumpang di dua helikopter berbeda masing-masing milik TNI dan Polda Sulsel di Lanud Hasanuddin. Ketua Komisi Nasional Keamanan Transportasi (KNKT), Soerjanto juga ikut dalam evakuasi itu.

"Iya ini mau ke sana evakuasi korban. Di antara korban itu sudah ada yang dikeluarkan dari pesawat," ujar Mayjen TNI Bachtiar singkat.

Pangdam VII Wirabuana memberi arahan kepada dua personil TNI Angkatan Udara sebelum terbang. Dia meminta nantinya korban dibawa dulu ke lapangan bola Latimojong untuk dikemasi dan selanjutnya dievakuasi ke Makassar.

Sedangkan untuk mendapatkan informasi terbaru, dirinya meminta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo yang menyampaikannya. Sebab, pihaknya hanya membantu pencarian.

"Silahkan konfirmasi ke Kepala Basarnas, saya hanya membantu," ungkapnya.

Seperti diketahui, puing pesawat terlacak di daerah Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Informasi dihimpun merdeka.com di Makassar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, Senin (5/10) kemarin.

[noe]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sejak peristiwa terbunuhnya kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong un yakni Kim Jong nam terungkap di Malaysia pada Senin lalu, perhatian dunia lantas tertuju pada aktivitas intelijen Korea Utara yang berada di Asia Tenggara....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)