SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat

Selasa, 06 Oktober 2015 09:02 by zia92 | 1805 hits
Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Evakuasi pesawat Aviastar PK-BRM di pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dilakukan pagi ini, Selasa (6/10). Sudah ada korban yang dikeluarkan dari badan pesawat.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar bersama Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar ikut langsung dalam evakuasi. Keduanya menumpang di dua helikopter berbeda masing-masing milik TNI dan Polda Sulsel di Lanud Hasanuddin. Ketua Komisi Nasional Keamanan Transportasi (KNKT), Soerjanto juga ikut dalam evakuasi itu.

"Iya ini mau ke sana evakuasi korban. Di antara korban itu sudah ada yang dikeluarkan dari pesawat," ujar Mayjen TNI Bachtiar singkat.

Pangdam VII Wirabuana memberi arahan kepada dua personil TNI Angkatan Udara sebelum terbang. Dia meminta nantinya korban dibawa dulu ke lapangan bola Latimojong untuk dikemasi dan selanjutnya dievakuasi ke Makassar.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Sedangkan untuk mendapatkan informasi terbaru, dirinya meminta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo yang menyampaikannya. Sebab, pihaknya hanya membantu pencarian.

"Silahkan konfirmasi ke Kepala Basarnas, saya hanya membantu," ungkapnya.

Seperti diketahui, puing pesawat terlacak di daerah Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Informasi dihimpun merdeka.com di Makassar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, Senin (5/10) kemarin.

[noe]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)