SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by reinasoebisono | 1317 hits
Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memperingatkan negeri saudaranya, Korea Utara untuk tidak memulai lagi provokasi yang bisa membuat kondisi kembali panas. Korea Selatan pun mendapat dukungan dari Amerika Serikat dan Jepang.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry beserta menlu Jepang dan Korsel bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB untuk membahas isu regional, termasuk ancaman rudal Korea Utara, tulis laman New York Times.

Isu peluncuran rudal oleh Korea Utara ini mencuat karena Korea Utara sedang mempersiapkan dan menantikan ulang tahun ke-70 Partai Komunis yang menguasai negaranya tersebut. Korea Utara dinilai kembali memprovokasi peluncuran roket nuklir tersebut.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

"Sangat penting bagi kita untuk mengirimkan pesan yang sangat jelas dan tegas untuk Korea Utara sehingga tidak akan ada salah pikiran dan tindakan," kata diplomat top Korsel, Yun Byung Se.

Korea Utara akan merayakan hari jadi partai penguasanya tersebut pada 10 Oktober mendatang dan hal ini diklaim sebagai perayaan terbesar negerinya. Spekulasi peluncuran rudal nuklir pun mencuat sebagai bagian dari perayaan tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)