SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by reinasoebisono | 1247 hits
Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memperingatkan negeri saudaranya, Korea Utara untuk tidak memulai lagi provokasi yang bisa membuat kondisi kembali panas. Korea Selatan pun mendapat dukungan dari Amerika Serikat dan Jepang.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry beserta menlu Jepang dan Korsel bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB untuk membahas isu regional, termasuk ancaman rudal Korea Utara, tulis laman New York Times.

Isu peluncuran rudal oleh Korea Utara ini mencuat karena Korea Utara sedang mempersiapkan dan menantikan ulang tahun ke-70 Partai Komunis yang menguasai negaranya tersebut. Korea Utara dinilai kembali memprovokasi peluncuran roket nuklir tersebut.

Baca juga: Smartphone Baru Buatan Korea Utara Ini 'Gabungkan' iPhone dan Samsung Galaxy

"Sangat penting bagi kita untuk mengirimkan pesan yang sangat jelas dan tegas untuk Korea Utara sehingga tidak akan ada salah pikiran dan tindakan," kata diplomat top Korsel, Yun Byung Se.

Korea Utara akan merayakan hari jadi partai penguasanya tersebut pada 10 Oktober mendatang dan hal ini diklaim sebagai perayaan terbesar negerinya. Spekulasi peluncuran rudal nuklir pun mencuat sebagai bagian dari perayaan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)