SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by reinasoebisono | 1209 hits
Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memperingatkan negeri saudaranya, Korea Utara untuk tidak memulai lagi provokasi yang bisa membuat kondisi kembali panas. Korea Selatan pun mendapat dukungan dari Amerika Serikat dan Jepang.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry beserta menlu Jepang dan Korsel bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB untuk membahas isu regional, termasuk ancaman rudal Korea Utara, tulis laman New York Times.

Isu peluncuran rudal oleh Korea Utara ini mencuat karena Korea Utara sedang mempersiapkan dan menantikan ulang tahun ke-70 Partai Komunis yang menguasai negaranya tersebut. Korea Utara dinilai kembali memprovokasi peluncuran roket nuklir tersebut.

"Sangat penting bagi kita untuk mengirimkan pesan yang sangat jelas dan tegas untuk Korea Utara sehingga tidak akan ada salah pikiran dan tindakan," kata diplomat top Korsel, Yun Byung Se.

Korea Utara akan merayakan hari jadi partai penguasanya tersebut pada 10 Oktober mendatang dan hal ini diklaim sebagai perayaan terbesar negerinya. Spekulasi peluncuran rudal nuklir pun mencuat sebagai bagian dari perayaan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Donald Trump akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 45 pada Jumat (20/1) lalu menggantikan Barack Obama. Kedatangan Donald Trump dan sang istri Melania di White House langsung disambut oleh keluarga Obama. Namun ada hal yang menarik saat penyambutan tersebut, ekspresi mantan First Lady, Michelle Obama menjadi sorotan hangat karena terlihat tidak bersemangat....
  • HOT !
    Masih ingat dengan anak bungsu Donald Trump yang tertangkap kamera mengantuk dan tidak bersemangat saat ayahnya memberikan pidato kemenangan sebagai Presiden Amerika Serikat? Kini anak lelaki berusia 10 tahun itu kembali jadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)