SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by reinasoebisono | 1300 hits
Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memperingatkan negeri saudaranya, Korea Utara untuk tidak memulai lagi provokasi yang bisa membuat kondisi kembali panas. Korea Selatan pun mendapat dukungan dari Amerika Serikat dan Jepang.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry beserta menlu Jepang dan Korsel bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB untuk membahas isu regional, termasuk ancaman rudal Korea Utara, tulis laman New York Times.

Isu peluncuran rudal oleh Korea Utara ini mencuat karena Korea Utara sedang mempersiapkan dan menantikan ulang tahun ke-70 Partai Komunis yang menguasai negaranya tersebut. Korea Utara dinilai kembali memprovokasi peluncuran roket nuklir tersebut.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

"Sangat penting bagi kita untuk mengirimkan pesan yang sangat jelas dan tegas untuk Korea Utara sehingga tidak akan ada salah pikiran dan tindakan," kata diplomat top Korsel, Yun Byung Se.

Korea Utara akan merayakan hari jadi partai penguasanya tersebut pada 10 Oktober mendatang dan hal ini diklaim sebagai perayaan terbesar negerinya. Spekulasi peluncuran rudal nuklir pun mencuat sebagai bagian dari perayaan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)