home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by reinasoebisono | 1407 hits
Isu Peluncuran Rudal Di HUT Partai, Korsel Bersatu Dengan AS dan Jepang Peringatkan Korut
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan memperingatkan negeri saudaranya, Korea Utara untuk tidak memulai lagi provokasi yang bisa membuat kondisi kembali panas. Korea Selatan pun mendapat dukungan dari Amerika Serikat dan Jepang.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry beserta menlu Jepang dan Korsel bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB untuk membahas isu regional, termasuk ancaman rudal Korea Utara, tulis laman New York Times.

Isu peluncuran rudal oleh Korea Utara ini mencuat karena Korea Utara sedang mempersiapkan dan menantikan ulang tahun ke-70 Partai Komunis yang menguasai negaranya tersebut. Korea Utara dinilai kembali memprovokasi peluncuran roket nuklir tersebut.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Sangat penting bagi kita untuk mengirimkan pesan yang sangat jelas dan tegas untuk Korea Utara sehingga tidak akan ada salah pikiran dan tindakan," kata diplomat top Korsel, Yun Byung Se.

Korea Utara akan merayakan hari jadi partai penguasanya tersebut pada 10 Oktober mendatang dan hal ini diklaim sebagai perayaan terbesar negerinya. Spekulasi peluncuran rudal nuklir pun mencuat sebagai bagian dari perayaan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)