SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Ada 5 Kontainer Korban yang Belum Teridentifikasi, Indonesia Tawarkan Bantuan ke Saudi

Rabu, 30 September 2015 11:33 by zia92 | 2043 hits
Masih Ada 5 Kontainer Korban yang Belum Teridentifikasi, Indonesia Tawarkan Bantuan ke Saudi
Image source: tasnimnews.

DREAMERSRADIO.COM - Korban kecelakaan di Mina masih terus bertambah hingga saat ini. Data terakhir dari Kementerian Agama menyebutkan korban WNI telah mencapai 46 orang, dirawat di rumah sakit tujuh orang, dan dilaporkan hilang meningkat dari 82 orang menjadi 90 orang.

Sementara jumlah jemaah haji seluruh dunia yang menjadi korban saat ini bahkan mencapai 1107 orang. Menurut Kementerian Agama, masih ada lima kontainer yang belum teridentifikasi.

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi pun menyampaikan kesiapan Indonesia membantu pemerintah Arab Saudi dalam proses identifikasi jemaah haji yang belum diketahui.

Hal ini disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, melalui pesan singkat, Selasa, 29 September 2015. “Sesuai arahan presiden, Indonesia telah mengambil langkah yang konstruktif,” katanya, melansir laman Tempo.

Baca juga: Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah

Menurut Arrmanatha, hal ini telah disampaikan Menteri Retno kepada Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubair di sela pertemuan Sidang Majelis Umum PBB, dan pemerintah Arab Saudi menyambut baik tawaran Indonesia tersebut.

“Menlu Saudi menyambut baik tawaran Indonesia karena dipandang langkah konstruktif yang dapat membantu identifikasi jemaah yang meninggal, namun juga proses investigasi,” katanya.

Arrmanatha mengatakan saat ini yang terpenting adalah mengetahui identitas korban khususnya jemaah Indonesia dan hasil investigasinya. “Saat ini proses investigasi sedang berlangsung dan masih ada jemaah Indonesia yang belum diketahui keberadaannya,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)