SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Ada 5 Kontainer Korban yang Belum Teridentifikasi, Indonesia Tawarkan Bantuan ke Saudi

Rabu, 30 September 2015 11:33 by zia92 | 2058 hits
Masih Ada 5 Kontainer Korban yang Belum Teridentifikasi, Indonesia Tawarkan Bantuan ke Saudi
Image source: tasnimnews.

DREAMERSRADIO.COM - Korban kecelakaan di Mina masih terus bertambah hingga saat ini. Data terakhir dari Kementerian Agama menyebutkan korban WNI telah mencapai 46 orang, dirawat di rumah sakit tujuh orang, dan dilaporkan hilang meningkat dari 82 orang menjadi 90 orang.

Sementara jumlah jemaah haji seluruh dunia yang menjadi korban saat ini bahkan mencapai 1107 orang. Menurut Kementerian Agama, masih ada lima kontainer yang belum teridentifikasi.

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi pun menyampaikan kesiapan Indonesia membantu pemerintah Arab Saudi dalam proses identifikasi jemaah haji yang belum diketahui.

Hal ini disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, melalui pesan singkat, Selasa, 29 September 2015. “Sesuai arahan presiden, Indonesia telah mengambil langkah yang konstruktif,” katanya, melansir laman Tempo.

Baca juga: Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah

Menurut Arrmanatha, hal ini telah disampaikan Menteri Retno kepada Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubair di sela pertemuan Sidang Majelis Umum PBB, dan pemerintah Arab Saudi menyambut baik tawaran Indonesia tersebut.

“Menlu Saudi menyambut baik tawaran Indonesia karena dipandang langkah konstruktif yang dapat membantu identifikasi jemaah yang meninggal, namun juga proses investigasi,” katanya.

Arrmanatha mengatakan saat ini yang terpenting adalah mengetahui identitas korban khususnya jemaah Indonesia dan hasil investigasinya. “Saat ini proses investigasi sedang berlangsung dan masih ada jemaah Indonesia yang belum diketahui keberadaannya,” katanya.

(fzh)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)