SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah

Sabtu, 26 September 2015 13:28 by reinasoebisono | 2452 hits
Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Dadang Romansyah, menyebutkan ada lima jemaah haji asal Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia karena insiden saling injak di Mina, Arab Saudi. Dengan demikian jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia karena tragedi ini bertambah.

"Dilaporkan jumlah semuanya lima korban," kata Dadang melalui telepon seluler, Sabtu (26/9), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, korban meninggal yaitu dua pasangan suami istri yakni Atang Gumawang (41) dan istrinya Ima Rismawati (30) kemudian Dikdik Muhammad Tasdik (39) dan istrinya Ira Kusmira (36) serta Maemunah (53) warga Lingkungan Parunglesang, Kota Banjar.

"Dua pasangan suami istri itu masih bersaudara," katanya.

Baca juga: Mina gugudan Dikonfirmasi Jadi Pasangan Sehun EXO di Film Debut Aktingnya

Informasi korban insiden Mina itu, kata Dadang, berdasarkan keterangan dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar melalui telepon seluler. "Kabar dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar di Mina," katanya.

Selain korban meninggal dunia, kata Dadang, ada juga empat jemaah asal Kota Banjar yang menjadi korban luka-luka akibat kejadian di Mina tersebut. Korban yang masih menjalani perawatan medis yakni Ati Rohyani dan tiga jemaah yang sudah kembali ke tenda yakni Maryati, Narigun Ahmadi, dan Sarnan Saripudin.

Sebelumnya diberitakan, tiga jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia. Dua di antaranya sudah diketahui identitasnya yaitu Hamid Atwitarji (51) berjenis kelamin laki-laki dari kloter 48 Surabayadan Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (50) berjenis kelamin perempuan dari kloter 14 Batam.

Sementara itu, satu jenazah yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini disebabkan oleh tidak adanya bukti yang ditemukan pada tubuh jenazah ketika ditemukan oleh petugas. Hanya saja, kata Kabid Humas Kementerian Agama Rosidin Karidi, jemaah itu diketahui berasal dari Indonesia karena adanya slayer yang biasa digunakan jemaah asal Indonesia di lehernya. 

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)