SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah

Sabtu, 26 September 2015 13:28 by reinasoebisono | 2408 hits
Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Dadang Romansyah, menyebutkan ada lima jemaah haji asal Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia karena insiden saling injak di Mina, Arab Saudi. Dengan demikian jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia karena tragedi ini bertambah.

"Dilaporkan jumlah semuanya lima korban," kata Dadang melalui telepon seluler, Sabtu (26/9), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, korban meninggal yaitu dua pasangan suami istri yakni Atang Gumawang (41) dan istrinya Ima Rismawati (30) kemudian Dikdik Muhammad Tasdik (39) dan istrinya Ira Kusmira (36) serta Maemunah (53) warga Lingkungan Parunglesang, Kota Banjar.

"Dua pasangan suami istri itu masih bersaudara," katanya.

Baca juga: Mina Akhirnya Buka-bukaan Soal Hengkangnya Choa dari AOA

Informasi korban insiden Mina itu, kata Dadang, berdasarkan keterangan dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar melalui telepon seluler. "Kabar dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar di Mina," katanya.

Selain korban meninggal dunia, kata Dadang, ada juga empat jemaah asal Kota Banjar yang menjadi korban luka-luka akibat kejadian di Mina tersebut. Korban yang masih menjalani perawatan medis yakni Ati Rohyani dan tiga jemaah yang sudah kembali ke tenda yakni Maryati, Narigun Ahmadi, dan Sarnan Saripudin.

Sebelumnya diberitakan, tiga jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia. Dua di antaranya sudah diketahui identitasnya yaitu Hamid Atwitarji (51) berjenis kelamin laki-laki dari kloter 48 Surabayadan Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (50) berjenis kelamin perempuan dari kloter 14 Batam.

Sementara itu, satu jenazah yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini disebabkan oleh tidak adanya bukti yang ditemukan pada tubuh jenazah ketika ditemukan oleh petugas. Hanya saja, kata Kabid Humas Kementerian Agama Rosidin Karidi, jemaah itu diketahui berasal dari Indonesia karena adanya slayer yang biasa digunakan jemaah asal Indonesia di lehernya. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)