SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya

Kamis, 24 September 2015 13:19 by reinasoebisono | 4185 hits
Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Anak-anak muslim di New York bersuka cita karena untuk pertama kalinya mereka akan libur sekolah saat perayaan Idul Adha. Lebih dari 1.800 sekolah umum telah dipastikan akan libur dengan total 1.1 juta siswa.

Wali Kota New York Bill de Blasso memang telah mengumumkan bahwa sekolah umum New York akan ada libur tambahan dua hari untuk perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

“Sebagai imam dan orang tua, saya sangat gembira,” kata Imam Shamsi Ali, Direktor Pusat Muslim Jamaika di Queens melansir CNN. “Saya yakin kebijakan semacam ini akan membuat umat muslim memiliki perasaan memiliki.”

Baca juga: Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh

Sebelum kebijakan hari libur ini diadakan, orang tua Muslim biasanya meliburkan sendiri anak-anaknya pada perayaan hari besar seperti Idul Adha, atau anak-anak muslim tersebut tetap sekolah sambil melakukan perayaan di rumah.

Libur Idul Adha di New York untuk pertama kalinya ini juga disusul dengan libur bagi umat Yahudi pada Jumat (25/09) besok, yaitu perayaan Yom Kippur. Sehingga, warga New York benar-benar akan menjalani long weekend hingga Minggu.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)