SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya

Kamis, 24 September 2015 13:19 by reinasoebisono | 4169 hits
Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Anak-anak muslim di New York bersuka cita karena untuk pertama kalinya mereka akan libur sekolah saat perayaan Idul Adha. Lebih dari 1.800 sekolah umum telah dipastikan akan libur dengan total 1.1 juta siswa.

Wali Kota New York Bill de Blasso memang telah mengumumkan bahwa sekolah umum New York akan ada libur tambahan dua hari untuk perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

“Sebagai imam dan orang tua, saya sangat gembira,” kata Imam Shamsi Ali, Direktor Pusat Muslim Jamaika di Queens melansir CNN. “Saya yakin kebijakan semacam ini akan membuat umat muslim memiliki perasaan memiliki.”

Baca juga: Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh

Sebelum kebijakan hari libur ini diadakan, orang tua Muslim biasanya meliburkan sendiri anak-anaknya pada perayaan hari besar seperti Idul Adha, atau anak-anak muslim tersebut tetap sekolah sambil melakukan perayaan di rumah.

Libur Idul Adha di New York untuk pertama kalinya ini juga disusul dengan libur bagi umat Yahudi pada Jumat (25/09) besok, yaitu perayaan Yom Kippur. Sehingga, warga New York benar-benar akan menjalani long weekend hingga Minggu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)