home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya

Kamis, 24 September 2015 13:19 by reinasoebisono | 4268 hits
Rayakan Kemenangan, Sekolah Di New York Libur Idul Adha Untuk Pertama Kalinya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Anak-anak muslim di New York bersuka cita karena untuk pertama kalinya mereka akan libur sekolah saat perayaan Idul Adha. Lebih dari 1.800 sekolah umum telah dipastikan akan libur dengan total 1.1 juta siswa.

Wali Kota New York Bill de Blasso memang telah mengumumkan bahwa sekolah umum New York akan ada libur tambahan dua hari untuk perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

“Sebagai imam dan orang tua, saya sangat gembira,” kata Imam Shamsi Ali, Direktor Pusat Muslim Jamaika di Queens melansir CNN. “Saya yakin kebijakan semacam ini akan membuat umat muslim memiliki perasaan memiliki.”

Baca juga: Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh

Sebelum kebijakan hari libur ini diadakan, orang tua Muslim biasanya meliburkan sendiri anak-anaknya pada perayaan hari besar seperti Idul Adha, atau anak-anak muslim tersebut tetap sekolah sambil melakukan perayaan di rumah.

Libur Idul Adha di New York untuk pertama kalinya ini juga disusul dengan libur bagi umat Yahudi pada Jumat (25/09) besok, yaitu perayaan Yom Kippur. Sehingga, warga New York benar-benar akan menjalani long weekend hingga Minggu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)